Pemkot Tanjungpinang terima dana APBN Rp140 miliar untuk perbaiki jalan

id perbaikan jalan tanjungpinang,kepri,pemkot tanjungpinang,tanjunggpinang,pj wali kota tanjungpinang,dana apbn,jalan rusak

Pemkot Tanjungpinang terima dana APBN Rp140 miliar untuk perbaiki jalan

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan (depan) meninjau proyek revitalisasi Balai Adat Pulau Penyengat, Jumat (9/2/2024). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendapatkan kucuran dana APBN sebesar Rp140 miliar untuk memperbaiki lima titik ruas jalan pada 2024.

"Ada sekitar lima titik jalan rusak, itu kami perbaiki semuanya tahun ini," kata Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, Jumat.

Hasan menyampaikan beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki  antara lain Jalan Lingkar Gurindam, Jalan Nusantara Kilometer 14, Jalan Simpang Wacopek, Jalan Simpang Malaka Raya, Jalan Cendrawasih, Jalan Serai, hingga Jalan Hasan Daud.

Baca juga: Beredar video Ketua KPU Batam tendang meja, begini penjelasannya

Ia menyebut perbaikan jalan tersebut akan dikerjakan oleh Satuan Lerja (Satker) Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) di bawah Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Hasan juga memastikan bahwa rencana perbaikan jalan itu dilaksanakan tahun ini, sebab pengajuannya sudah lulus di tingkat pusat.

"Sudah pasti karena sudah lolos, tinggal pengerjaan saja nanti," ujarnya.

Hasan mengapresiasi bantuan anggaran dari APBN untuk menunjang peningkatan pembangunan infrastruktur di daerah, khususnya jalan.

Baca juga: 370 kotak suara didistribusikan melalui laut ke Belakangpadang

Bantuan itu sangat membantu Pemkot Tanjungpinang untuk memperbaiki jalan yang rusak, karena jika mengandalkan APBD tidak akan mencukupi.

"Sinergi pemkot dan pemerintah pusat terus kita tingkatkan dalam rangka menyukseskan kegiatan pembangunan di daerah demi terwujudnya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," demikian Hasan.

Baca juga:
Logistik Pemilu 2024 di Pulau Belakangpadang Batam diangkut pakai ambulans

KPU Natuna: Logistik pemilu sudah tiba di PPK Pulau Laut


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Tanjungpinang dapat dana APBN Rp140 miliar untuk perbaiki jalan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE