Wihara di Batam sediakan 30 ribu porsi makanan vegetarian rayakan Imlek

id Kepri,batam ,imlek,makanan vegetarian

Wihara di Batam sediakan 30 ribu porsi makanan vegetarian rayakan Imlek

Sejumlah warga keturunan Tionghoa mengambil makanan vegetarian setelah melaksanakan kebaktian Tahun Baru Imlek di Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, menyediakan makanan vegetarian 30 ribu porsi bagi warga yang datang ke wihara itu pada perayaan Tahun Baru Imlek 2024.

Seorang pengurus Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam Liyas Masri di Batam, Sabtu, mengatakan penyajian makanan vegetarian pada tahun ini tidak menggunakan kotak, melainkan secara prasmanan.

Makanan vegetarian yang disediakan, antara lain bihun goreng, mi goreng, nasi goreng, dan nasi campur.

"Jadi kalau tahun lalu itu kita masih pakai kotak nasi untuk menyajikan kepada pengunjung yang datang ke wihara kami. Tapi untuk tahun ini kami kembali melakukan dengan prasmanan saat ambil makan vegetariannya," kata dia.

Selain menyediakan makanan vegetarian, pihaknya menghadirkan buah shou tao yang melambangkan kesehatan dan panjang umur.

"Ada satu lagi makanan khas Imlek yaitu berupa pao yang bentuknya seperti buah persik yang melambangkan kesehatan dan panjang umur," kata dia.

Ia mengatakan menu makanan vegetarian di Maha Vihara Duta Maitreya tersedia hingga pukul 20.00 WIB, sebagai bentuk suka cita kepada seluruh masyarakat, baik yang merayakan Imlek maupun tidak, agar dapat mencicipi makanan tersebut.

"Dalam menyediakan makanan ini kami bekerja sama dengan relawan di wihara kami dan memang setiap tahun kami selalu bekerja sama dengan mereka," kata Liyas.

Puluhan ribu warga keturunan Tionghoa di Kota Batam memadati Maha Vihara Duta Maitreya untuk melakukan sembahyang bersama serangkaian perayaan Tahun Baru Imlek 2575 Kongzili atau 2024 Masehi.

Ia mengatakan jumlah pengunjung yang datang setiap hari selama musim Imlek rata-rata 20 ribu orang.

"Dua hari ini, jumlah pengunjung meningkat, mencapai sekitar 25 ribu hingga 30 ribu orang," kata dia.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 30 ribu porsi makanan vegetarian disediakan saat Imlek di Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE