Berdasarkan hitung cepat, Golkar sebut telah capai target kursi di DPR

id Partai Golkar ,Kursi Golkar di Senayan ,Pemilu 2024,Pileg 2024,dpr,kursi dpr,hitung cepat,quick count,Ketua Badan Pemenangan Pemilu,dpp golkar,partai

Berdasarkan hitung cepat, Golkar sebut telah capai target kursi di DPR

Ilustrasi bendera Partai Golkar. ANTARA/HO

Jakarta (ANTARA) - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Golkar, Maman Abdurrahman, mengatakan, partai politik itu telah mencapai target kursi di DPR berdasarkan hasil hitung cepat Pileg 2024 dari lembaga survei.

“Alhamdulillah berkat kebersamaan dan kesolidan seluruh pemangku kepentingan partai dari tingkat kabupaten, provinsi, sampai pusat serta ormas pendiri dan yang didirikan di bawah tangan dingin ketua umum kami, Pak Airlangga, kita sudah mencapai target kursi di atas 100 kursi sambil kita menunggu proses penghitungan resmi dari KPU,” kata dia, ketika dihubungi di Jakarta, Senin.

Berdasarkan hasil hitung cepat dari salah satu lembaga survei, yaitu Indikator Politik Indonesia, Golkar menempati posisi kedua tertinggi dengan perolehan suara 15,22 persen dan diprediksi meningkat perolehan kursinya di Senayan menjadi 93-109 kursi dari sebelumnya pada 2019 sebanyak 85 kursi.

Baca juga:
Kemenparekraf terima hibah lahan UPT ekraf dari Pemprov Kepri

Batam tingkatkan PAD melalui KEK pariwisata kesehatan


Sedangkan berdasarkan hasil hitung suara legislatif DPR 2024 yang dilansir dari laman pemilu2024.kpu.go.id pada Senin pukul 09.00 WIB, Partai Golkar memperoleh suara sebesar 14,24 persen.

Ia menjelaskan, merujuk dari hasil survei beberapa lembaga sebelum pileg, suara Golkar tercatat di angka 12-13 persen. Kemudian, berdasarkan pengalaman dari pemilu-pemilu sebelumnya, hasil perolehan kursi partai tersebut setelahnya bertambah 2-3 persen.

Ia mengataka, perolehan tambahan suara tersebut berasal dari faktor kekuatan caleg dan mesin struktur partai yang bergerak secara masif di bawah menjelang pemilihan. “Oleh karena itu, pasca hasil lembaga survei nasional, kami sudah bisa memprediksi bahwa angka 14-16 persen itu adalah angka yang cukup realistis dan sangat bisa diperkirakan,” katanya.

Sebagai Ketua Bappilu, lanjut dia, ditugaskan dua tugas oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, yaitu menyukseskan pilpres dan menyukseskan pileg. Kedua tugas itu pun telah terpenuhi dengan baik.

Baca juga:
Hang Nadim Batam targetkan 200 ribu wisman datang melalui jalur udara

Bandara Hang Nadim Batam buka rute penerbangan ke Kuala Lumpur

Menteri LHK apresiasi PWI Kepri yang tanam 50 ribu batang mangrove


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Golkar sebut telah penuhi target kursi di DPR berdasarkan hitung cepat

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE