Baznas Natuna gelar khitanan gratis untuk asnaf

id Sunat gratis Baznas Natuna,kepri,natuna,baznas,khitanan gratis,afnaf,lanud rsa

Baznas Natuna gelar khitanan gratis untuk asnaf

Bendahara Baznas Kabupaten Natuna Sayed Ridwan Idris. ANTARA/Muhamad Nurman

Natuna (ANTARA) - Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau berkolaborasi dengan Pangkalan TNI Angkatan Udara Lanud Raden Sadjad (Lanud RSA) Natuna menggelar khitanan gratis untuk para asnaf di daerah itu.

Bendahara Baznas Kabupaten Natuna Sayed Ridwan Idris di Natuna, Rabu mengatakan kegiatan Khitan tersebut akan dilaksanakan pada 7 Maret 2024 di ruang VIP Lanud RSA Natuna.

"Kita kolaborasi dengan TNI AU disejalankan dengan peringatan hari ulang tahun TNI AU," ucap dia.

Ia mengatakan, bagi orang tua yang akan mendaftarkan anaknya pada kegiatan khitan massal tersebut bisa mendatangi  kantor Baznas Kabupaten Natuna yang terletak di Kecamatan Bunguran Timur.

"Kuotanya sekitar 50 orang dan bisa lebih," ujar dia.

Adapun asnaf yang berhak mengikuti kegiatan sunat massal gratis tersebut di antaranya, fakir, miskin, amil, mualaf, riqab, gharimin, fisabilillah dan ibnu sabil.

"Untuk anak yang masuk dalam asnaf, misalnya dia anak fakir, miskin atau dia anak fisabilillah atau anak dari mualaf atau anak orang dalam perjalanan," jelas dia.

Dalam kerja sama tersebut sambung dia, pihaknya bertanggungjawab pada biaya kegiatan sedangkan TNI AU dalam hal teknisnya.

Ia menambahkan kegiatan tersebut merupakan salah program yang telah mereka masukkan ke dalam Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT).

Ia menjelaskan setiap anak yang mengikuti kegiatan tersebut akan diberikan beberapa bingkisan seperti uang tunai, baju dan sarung.

Baca juga:
Kemenparekraf tingkatkan koordinasi terkait manajemen krisis kepariwisataan

Kemenag Kabupaten Bintan Kepri jadwalkan sepuluh kali manasik haji 2024

BPBD Natuna padamkan karhutla di Bunguran Selatan

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE