PSSI Tanjungpinang mulai seleksi atlet untuk Popda 2024

id Askot PSSI tanjungpinang,Popda 2024

PSSI Tanjungpinang mulai seleksi atlet untuk Popda 2024

Ketua Askot PSSI Tanjungpinang, Ade Angga. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), mulai menyeleksi pemain sepak bola untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2024 melalui turnamen Piala Askot PSSI setempat.

"Kompetisi ini bagian dari persiapan kita menuju Popda di Kota Batam di bulan Juli 2024,” kata Ketua Askot PSSI Tanjungpinang, Ade Angga, Senin.

Angga menyebut terdapat tujuh klub yang berlaga dalam turnamen Askot PSSI Tanjungpinang usia 17 tahun tersebut. Pertandingan mulai bergulir tanggal 24 Februari 2024 sampai 3 Maret 2024 di Lapangan Olahraga Sulaiman Abdullah.

Dalam turnamen ini, pihaknya mempersiapkan tim untuk menyeleksi atlet yang akan dipilih mengikuti Popda 2024. Dari pertandingan itu, tim diharapkan bisa memilih secara objektif atlet-atlet yang akan mewakili Tanjungpinang untuk bermain di Batam.

“Sengaja kita adakan seleksi lebih awal atau sebelum bulan puasa agar saat berada di pemusatan pelatihan, tim punya cukup waktu untuk saling mengenal, visi dan misi serta chemistry antarsesama pemain,” ujarnya.

Sementara, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang Faisal Fahlevi mendukung turnamen sepak bola Askot PSSI Tanjungpinang usia 17 tahun.

“Sebab, tahun ini kita memang sedang mempersiapkan atlet untuk mengikuti Popda di Batam,” kata Faisal.

Selain itu, lanjut Faisal, masing-masing cabang olahraga juga sedang mempersiapkan para atlet yang akan ikut bertanding di Popda 2024.

Pihaknya telah menyiapkan pelatih agar bisa mempersiapkan atlet secara maksimal. Demikian pula dengan sarana dan prasarana pelatihan yang dibutuhkan masing-masing cabang olahraga.

"Kita fokus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet yang akan berlaga di Popda tahun ini supaya meraih hasil maksimal,” ujar Faisal.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE