Pemkab Natuna asuransikan atlet yang berlaga di Popda IX Kepri 2024

id Natuna,Popda ke IX Kepri 2024,Batam,Atlet,Prestasi ,Kontingen,kepri,atlet popda,pemkab natuna,Pekan Olahraga Pelajar Daerah

Pemkab Natuna asuransikan atlet yang berlaga di Popda IX Kepri 2024

Kontingen Natuna berfoto bersama dengan pemangku kepentingan sebelum berangkat ke Batam. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau, mengasuransikan seluruh atletnya yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) IX Kepulauan Riau (Kepri) 2024.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Boy Wijanarko di Natuna, Kamis, mengingatkan kepada seluruh atlet untuk senantiasa menjaga Kesehatan dan keselamatan selama berada di lokasi laga.

"Yang penting sampai di Batam (lokasi Popda) jangan keluyuran, jaga kesehatan karena itu penting, jaga stamina, kalau capek nanti tidak bisa mengikuti rangkaian olahraga," ucap dia dalam sambutan pada acara pelepasan Kontingen Natuna untuk mengikuti Popda ke IX Kepri di Gedung Sri Serindit, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis.

Boy berharap para atlet mendapatkan peringkat terbaik pada ajang bergengsi tersebut serta menjunjung tinggi sportivitas.

"Raih prestasi, jangan sia-siakan kesempatan yang telah diberikan, tunjukkan kalau kita mampu bersaing dengan kota dan kabupaten lain," ujar dia.

Baca juga: DLH uji emisi 1.500 kendaraan di Batam untuk menurunkan pencemaran udara

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Natuna Hikmatul Arif menyebut asuransi tidak hanya diberikan kepada atlet juga kepada seluruh kontingen.

"Semua kita asuransikan selama satu bulan melalui BPJS Ketenagakerjaan," ucap dia.

Total kontingen Natuna sebanyak 150 orang yang terdiri dari 106 orang atlet dan selebihnya pelatih, asisten pelatih, tenaga medis dan tenaga pendukung lainnya.

"Kontingen diberangkatkan hari ini menggunakan transportasi udara dan transportasi laut," ujar dia.

Ia menegaskan semua atlet telah mengikuti tahapan seleksi dan training center (TC).

"Seleksi kita lakukan pada Mei hingga Juni, sedangkan TC mulai awal Juli," kata dia.

Baca juga: Nakhoda kapal MT Arman 114 masuk ke DPO Kejari Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE