Polresta Pekanbaru-Riau amankan 59 pria etnis Rohingya dari sebuah rumah

id Pria etnis Rohingya, rumah penampungan Rohingya, Rohingya di Pekanbaru,riau,penampungan ilegal,Jalan Cipta Karta,Kecamatan Tuah Madani

Polresta Pekanbaru-Riau amankan 59 pria etnis Rohingya dari sebuah rumah

Puluhan orang dari etnis Rohingya yang diamankan Polresta Pekanbaru dari sebuah rumah. ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru

Pekanbaru, (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mengamankan 59 pria dari etnis Rohingya dari sebuah rumah di Jalan Cipta Karta, Kecamatan Tuah Madani, yang diduga menjadi tempat para cukong menampung puluhan WNA tersebut.
 
"Ya betul, tapi itu penampungan ilegal. Kita sudah lakukan pendataan dan 59 warga negara asing etnis Rohingya," Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, Kompol Bery Juana Putra, di Pekanbaru, Rabu.
 
Kompol Bery mengaku pihaknya terkendala bahasa untuk menggali informasi dari puluhan pria yang diamankan pada Senin (4/3) dini hari lalu. Polresta Pekanbaru akan berkoordinasi dengan ahli bahasa untuk proses pengecekan.
 
Selain puluhan orang WNA tersebut, aparat kepolisian juga mengamankan tiga orang warga negara Indonesia (WNI) dari lokasi tersebut. Ketiganya diduga merupakan agen yang menyelundupkan orang dari etnis Rohingya itu.
 
"Saat ini kami masih dalami keterlibatan tiga WNI ini," tambah Kompol Bery.
  Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polresta Pekanbaru-Riau amankan 59 pria Rohingya dari sebuah rumah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE