Suhartoyo: Hakim MK-MKMK saling ingatkan saat pertemuan terbatas

id MKMK,MK,Suhartoyo,Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi,Hakim Konstitusi

Suhartoyo: Hakim MK-MKMK saling ingatkan saat pertemuan terbatas

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) dan Hakim Konstitusi dalam pertemuan terbatas yang digelar di Ruang Delegasi, Gedung 1 Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Selasa (5/3/2024). ANTARA/HO-Humas MK RI

Jakarta (ANTARA) - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo mengatakan bahwa hakim MK dan Majelis Kehormatan MK (MKMK) saling mengingatkan soal tugas dan fungsi masing-masing dalam pertemuan terbatas pada Selasa (5/3).

"Beliau-beliau sebagai anggota MKMK atau majelis MKMK supaya kami selalu menjaga martabat, harkat, dan marwah,” ujar Suhartoyo saat ditemui di Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/3) malam.

Dikatakan Suhartoyo, anggota MKMK mengingatkan hakim konstitusi untuk selalu menjaga martabat, harkat, dan marwah lembaga. Sebaliknya, kata dia, hakim MK juga mengingatkan MKMK menyoal tugas dan fungsinya sebagai pengawas hakim.

"Kami juga mengingatkan beliau-beliau (MKMK) jangan bosan-bosan mengawasi kami, kan begitu," tutur Suhartoyo.

MKMK dan para hakim konstitusi menggelar pertemuan terbatas pada Selasa (5/3) dalam rangka memperkuat tugas dan fungsi masing.

Baca juga: Gubernur Ansar ajak UMKM manfaatkan pinjaman bunga nol persen

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) dan para Hakim Konstitusi Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar pertemuan terbatas pada Selasa (5/3) di Ruang Delegasi, Gedung 1 MK, Jakarta.

"Pertemuan antara para Hakim Konstitusi dan MKMK ini digagas guna menguatkan fungsi dan tugas masing-masing, baik MKMK maupun hakim konstitusi," kata Ketua MKMK I Dewa Gede Palguna dikutip dari laman resmi MK di Jakarta, Rabu (6/3).

Palguna mengatakan, MKMK yang memiliki tugas menjaga kode etik dan menegakkan kehormatan para hakim konstitusi, merasa perlu untuk saling bertukar pikiran dan pandangan mendekati waktu masa tugas besar para hakim konstitusi pada 2024 ini.

Baca juga: Kejaksaan Agung musnahkan barang bukti puluhan kilogram narkotika di Batam

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Suhartoyo sebut hakim MK-MKMK saling ingatkan saat pertemuan terbatas

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE