Wabup Natuna ajak Muslimat NU makmurkan masjid

id Dzikir dan salawat,Ramadhan 1445 Hijriah,Natuna, jepri

Wabup Natuna ajak Muslimat NU makmurkan masjid

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda saat memberikan sambutan pada kegiatan dzikir dan salawat di Masjid Agung Natuna pada Sabtu (9/3). (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengajal Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) cabang setempat untuk senantiasa memakmurkan masjid di wilayah tersebut dengan berbagai kegiatan positif.

"Mari kita gunakan masjid dengan semaksimal mungkin," kata Huda saat menghadiri dzikir dan selawat menyambut Ramadhan 1445 Hijriah yang diadakan Muslimat NU Natuna di Masjid Agung Natuna, Sabtu.

Menurut dia ajakan itu sejalan dengan komitmennya bersama Bupati Wan Siswandi untuk memakmurkan masjid di Natuna.

Baca juga: Pemko Batam atur jam operasional tempat hiburan malam saat Ramadhan
 
Upaya yang mereka lakukan untuk memakmurkan masjid antara lain dengan membuat Masjid Agung Natuna menjadi islamic center atau pusat kegiatan keagamaan untuk umat Islam, salah satunya lewat kegiatan pengajian rutin tiap Jumat malam.

"Selain itu kami juga, memerintahkan camat, lurah dan desa untuk membantu memakmurkan masjid di wilayah masing-masing, kegiatan MTQ kabupaten juga akan kita gelar di dalam masjid ini," ujar dia.

Wabup juga menuturkan pihaknya terus menjalankan program renovasi masjid dan surau yang rusak, menambah lampu penerangan, serta menyalurkan bantuan karpet guna meningkatkan kenyamanan warga beribadah.

Baca juga: 1.171.833 pemilih di Kepri gunakan hak pilih di Pemilu 2024

Ia yakin dengan memakmurkan rumah ibadah Kabupaten Natuna akan dilindungi dan diberi keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa.

"Kami sudah dua tahun berjalan memakmurkan masjid, dampaknya meski tidak signifikan, PAD Natuna yang dulunya kecil saat ini (2023) menjadi besar," kata Huda.

Ketua Pimpinan Muslimat NU Cabang Kabupaten Natuna Siti Choliezha mengatakan pihaknya menggelar dzikir dan selawat menyambut Ramadhan 1445 Hijriah guna mempererat tali silaturahmi.

"Terima kasih atas kehadirannya, saya berharap semoga kita semua diberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan," kata Siti.

Baca juga:
Omzet bazar UMKM MTQH Tanjungpinang capai Rp119 juta

 Ini calon anggota DPD RI dapil Kepri dengan perolehan suara tertinggi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE