Insentif ketua RT dan RW di Batam naik jadi Rp1 juta

id Kepri,batam ,insentif ,RT ,RW

Insentif ketua RT dan RW di Batam naik jadi Rp1 juta

Wali Kota Batam Muhammad Rudi (kiri) menyerahkan secara simbolis insentif kepada ketua RT. ANTARA/HO-Pemkot Batam

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam, Provinsi Kepri tahun ini menambah insentif ketua lingkungan rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) dari Rp750 ribu menjadi Rp1 juta per bulan.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi di Batam, Senin, mengatakan insentif dibayarkan tiga bulan sekali sehingga setiap kali pembayaran setiap ketua RT dan RW menerima insentif Rp3 juta.

"Janji sudah saya penuhi, insentif RT dan RW sudah saya naikkan menjadi Rp1 juta. Inilah bentuk apresiasi kami kepada RT dan RW, yang telah bersama-sama membangun Kota Batam," ujar Rudi.

Baca juga: Pedagang bunga di TPU Batam mendapat berkah Ramadhan

Ia menyampaikan insentif merupakan bagian dari penghargaan pemerintah kota terhadap para ketua RT dan RW yang telah mendukung pelaksanaan program pembangunan pemerintah.

"Teruslah mendukung program pemerintah, jaga kekompakan demi pembangunan Batam," kata Rudi.

Ia berharap RT dan RW terus mendukung program pemerintah, baik Pemkot Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam dalam membangun daerah.

"Pembangunan ini sangat berpengaruh dalam meningkatkan ekonomi Batam. Dengan peningkatan ekonomi itu, kesejahteraan masyarakat bisa terwujud," ujar dia.

Baca juga: Disbudpar target 1.500 kunjungan ke Batam Wonderfood Ramadhan setiap hari

Ia mengatakan bahwa pemerintah kota sedang gencar membangun infrastruktur untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, termasuk membangun jalan-jalan utama.

"Tidak hanya untuk mengurai kemacetan, peningkatan infrastruktur jalan ini diharapkan dapat mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi Kota Batam, sehingga ke depan Kota Batam diharapkan benar-benar dapat menjadi kota yang maju dan modern," kata dia.

Dia meminta para pengurus lingkungan RT dan RW kompak mendukung upaya pemerintah membangun kota.

Baca juga: TNI AL gelar latihan menembak di perairan Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE