Baznas Kepri libatkan 100 pelaku UMKM dalam bazar Kemilau Kampoeng Ramadhan

id Kemilau kampoeng ramadhan,Baznas Kepri, UMKM Kepri,One Mall Batam, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag),batam,bintan,tanjungpinang,puasa,

Baznas Kepri libatkan 100 pelaku UMKM dalam bazar Kemilau Kampoeng Ramadhan

Kepala Baznas Kepri, Arusman Yusuf. (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melibatkan 100 pelaku UMKM dalam kegiatan bazar Kemilau Kampoeng Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi di depan One Mall Batam.

Kepala Baznas Kepri Arusman Yusuf mengatakan kegiatan itu mulai digelar tanggal 12 Maret hingga 7 April 2024, bekerja sama dengan manajemen One Mall Batam, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepri.

Baca juga: Omzet bazar UMKM MTQH Tanjungpinang capai Rp119 juta

"Kami fasilitasi 100 UMKM berjualan dengan menyiapkan stan dan tenda. Masing-masing cukup bayar sewa Rp750 ribu," kata Arusman Yusuf di Tanjungpinang, Selasa.

Arusman menyebut pelaku UMKM berjualan aneka jenis pakaian, takjil hingga jajanan kuliner tradisional dan modern. Ia menekankan khusus kuliner, yang dijual harus bersertifikat halal sesuai syariat agama Islam.

Pelaku UMKM ada yang berasal dari Batam, Bintan hingga Tanjungpinang. Baznas Kepri mengapresiasi antusiasme pelaku UMKM berjualan di halaman parkir One Mall Batam.

"Kami mengajak masyarakat untuk meramaikan dan belanja di acara Kemilau Kampoeng Ramadhan," ujarnya.

Arusman menyampaikan kegiatan Kemilau Kampoeng Ramadhan bertujuan memeriahkan bulan Ramadhan sekaligus meningkatkan geliat ekonomi masyarakat, khususnya pelaku UMKM.

Selain itu, lanjut dia, acara ini juga digelar dalam rangka lebih memperkenalkan Baznas Kepri kepada masyarakat, terutama Batam. Selama ini kegiatan seputar Baznas Kepri lebih banyak digelar di Tanjungpinang sebagai ibu kota provinsi.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Pemkab Natuna gelar pasar murah untuk jaga stabilitas harga pangan

"Makanya, tahun ini kita pusatkan di Batam agar masyarakat hingga pelaku usaha di sana tahu apa itu Baznas Kepri," ucapnya.

Ia menambahkan selain bazar, Kemilau Kampoeng Ramadhan juga dimeriahkan berbagai acara, seperti video content competition, peluncuran program Baznas Kepri, lomba dai cilik, lomba fashion show, santunan anak yatim, serta Ramadhan akustik.

Baca juga:
Dinkes Kepri berikan empat tips tetap sehat dan semangat berpuasa bagi umat Muslim

Pemkab Natuna usulkan pembangunan SPAM untuk penuhi kebutuhan air bersih

Pedagang bunga di TPU Batam mendapat berkah Ramadhan



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Baznas Kepri libatkan 100 UMKM dalam bazar Kemilau Kampoeng Ramadhan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE