Pemkot Batam agendakan buka puasa bersama dengan warga di Engku Putri

id Kepri,batam ,buka puasa bersama ,engku putri,ramadhan,puasa,buka bersama,bukber

Pemkot Batam agendakan buka puasa bersama dengan warga di Engku Putri

Pemkot Batam melaksanakan rapat persiapan buka puasa bersama Pemkot Batam/BP Batam bersama masyarakat Kota Batam (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Batam, Kepulauan Riau (Kepri), mengagendakan buka puasa bersama dengan masyarakat yang dipusatkan di Dataran Engku Putri Batam.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid di Batam, Jumat mengatakan Pemkot Batam mengundang seluruh masyarakat untuk hadir di acara buka puasa tersebut pada Sabtu (23/03).

"Lokasi dilaksanakannya buka bersama ini yakni di Dataran Engku Putri. Biasanya buka puasa bersama dilaksanakan di kediaman Wali Kota Batam Muhammad Rudi. Kita akan mengundang sebanyak 20 sampai 25 ribu masyarakat Kota Batam," ujar Jefridin.

Adapun beberapa hal yang dipersiapkan yaitu ketersediaan tempat wudhu, tempat shalat, lokasi parkir, dan petugas kebersihan. Untuk pengamanan dan pengaturan parkir, kata dia, akan dikoordinir oleh Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP dan Ditpam BP Batam.

Secara teknis Jefridin meminta perangkat dinas terkait yang bertanggungjawab untuk mengkoordinir hal yang perlu dipersiapkan.

"Pastikan ada yang menjaga di lokasi parkir tersebut. Jangan sampai ada yang memungut uang parkir dan kehilangan kendaraan. Nanti tolong dikoordinir dengan baik oleh Dishub, Satpol PP dan Ditpam BP Batam," kata dia.

Jefridin mengatakan sebelum buka puasa bersama akan dilaksanakan penyerahan santunan untuk anak yatim piatu sebanyak 1.500 orang dan dilanjutkan mendengarkan tausiah agama oleh ustadz Deden Sirajudin.

Sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam Ardiwinata di Batam, Senin, mengatakan Pemkot Batam menggelar Batam Wonderfood and Art Ramadhan yang berlangsung pada 9-30 Maret 2024 dengan menyuguhkan berbagai macam stan kuliner hingga pameran.

"Setiap hari ditargetkan 1.500 orang berkunjung ke bazar Ramadhan ini. Pada tahun ini kami buka di tiga lokasi," kata Ardi.

Baca juga:
BRGM RI selenggarakan sekolah lapang masyarakat mangrove di Natuna

Wapres buka kegiatan Kepulauan Riau Ramadhan Fair 2024 di Tanjungpinang

Disdamkar Natuna padamkan api di lahan seluas lima hektare

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE