Kosan di Natuna hangus dilalap api

id Kebakaran rumah,kebakaran kos di natuna

Kosan di Natuna hangus dilalap api

Petugas saat memadamkan api. (ANTARA/HO-Polres Natuna)

Natuna (ANTARA) -
Satu unit kosan milik warga di Kecamatan Bunguran Barat, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau hangus dilalap api.
 
Hal ini diungkap oleh Kepala Sektor (Polsek) Bunguran Barat Iptu Stepvanus Arperd Rikumahu saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Minggu.
 
Kata dia, peristiwa diperkirakan terjadi pada Minggu pukul 10.00 WIB di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Sedanau.
 
Meski demikian tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut pasalnya penghuni sempat menyelamatkan diri.
 
"Saksi Rahmat dan Afrizal, saat kejadian mereka tidur dalam kos-kosan, setelah menyadari terdapat banyak kepulan asap di dalam Rahmat keluar dan segera membangunkan Afrizal untuk menyelamatkan diri, sebelum menyelamatkan diri ia sempat membuka dan mengetuk pintu di setiap kamar kos-kosan untuk memastikan keberadaan penghuni kosan lainnya," ucap dia.
 
Ia menyebut masyarakat dan pemangku kepentingan sempat melakukan pemadaman namun dikarenakan alat yang kurang memadai, usaha yang dilakukan tidak membuahkan hasil.
 
Menurut dia, kerugian ditaksir mencapai Rp200 juta dan saat ini api sudah padam serta pihaknya sudah memasang garis polisi.

Ia berharap kejadian serupa tidak terulang kembali
 
"Berdasarkan pantauan di lapangan api berasal dari pelafon atap rumah tersebut, diduga penyebab kebakaran tersebut diakibatkan korsleting arus listrik di rumah kos-kosan. Kebakaran tersebut sangat cepat membesar karena rumah kos-kosan tersebut terbuat dari bahan material kayu dan angin kencang," ujar dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE