Pemkab Natuna berikan bantuan kepada korban angin kencang

id Angin kencang,Korban angin kencang,Bantuan BPBD

Pemkab Natuna berikan bantuan kepada korban angin kencang

Para petugas saat menyerahkan bantuan kepada korban terdampak. ANTARA/Muhamad Nurman

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau memberikan bantuan kepada para korban terdampak angin kencang di Desa Kelarik.
 
Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Natuna Zulheppy di Natuna, Kamis, mengatakan bantuan diberikan kepada 15 kepala keluarga (KK).
 
Tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban para korban yang tengah ditimpa musibah. "Kita serahkan langsung ke korban yang terdampak," ucap dia.
 
Adapun bantuan yang diberikan antara lain peralatan higienis, matras, selimut, makanan cepat saji, terpal dan kasur.
 
"Dari BPBD ada 15 paket yang sudah kita siapkan, ada peralatan higienis, matras, selimut dari Dinas Sosial juga ada," ujar dia.
 
Ia menjelaskan, selain memberikan bantuan berupa barang, Pemkab Natuna juga akan membantu memperbaiki rumah warga yang terdampak.
 
Ia berharap kejadian serupa tidak terulang kembali.
 
"Tim dari Perkim (Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan) juga turun untuk mendata kerusakan," imbuh dia.
 
Pada pemberitaan sebelumnya disebutkan sebanyak 15 unit rumah milik warga di Desa Kelarik, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau rusak akibat diterjang angin kencang pada Rabu (27/3) pukul 11.40 WIB.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE