Jasa Raharja pastikan bus Mudik Gratis BUMN 2024 sudah penuhi standar keselamatan

id Mudik gratis BUMN,Mudik lebaran,Jasa Raharja,mudik idul fitri 1445 hijiriah

Jasa Raharja pastikan bus Mudik Gratis BUMN 2024 sudah penuhi standar keselamatan

Pemudik siap diberangkatkan dalam acara pelepasan Mudik Gratis Bersama BUMN di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat (5/4/2024). (ANTARA/Shofi Ayudiana)

Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama Jasa Raharja yang juga sebagai Ketua Koordinator Mudik Bersama BUMN 2024, Rivan A. Purwantono mengatakan bahwa bus-bus yang digunakan dalam program mudik gratis dipastikan aman dan nyaman karena telah memenuhi standar keselamatan.

Dalam pelepasan peserta Mudik Gratis BUMN di Monumen Nasional, Jakarta, Jumat, ia mengatakan bahwa bus-bus tersebut telah melalui pemeriksaan kelaikan kendaraan atau ramp check, dan diawaki oleh para awak bus yang terpilih.

Mudik Gratis Bersama BUMN telah menjadi program rutin Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN setiap tahun menjelang Idul Fitri. Kegiatan ini digelar untuk mengajak masyarakat agar tidak mudik menggunakan sepeda motor.

Baca juga: Menteri BUMN lepas 6.432 peserta Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Menurut Rivan, mudik dengan sepeda motor mempunyai risiko tingkat kecelakaan yang tinggi karena kendaraan roda dua tidak didesain untuk perjalanan jarak jauh.

Salah satu peserta program Mudik Bersama BUMN 2024 tujuan Solo, Jawa Tengah, Litawati (55 tahun) mengaku sangat senang bisa mengikuti mudik gratis tahun ini apalagi dia dan keluarga sudah 12 tahun tidak mudik karena terkendala biaya.

“Alhamdulillah sangat terbantu dengan program mudik gratis ini jadi kami bisa silaturahmi ke mertua,” kata dia, yang mudik bersama suami dan dua putranya.

Ia juga mengaku merasa sangat terbantu dengan keberadaan bus khusus disabilitas dalam program mudik kali ini, yang sangat membantunya dalam membawa putranya.
 

Mudik Bersama BUMN tahun ini memperkenalkan inovasi dalam layanan khusus bagi pemudik disabilitas dan menyediakan bus listrik sebagai upaya mendukung keberlanjutan lingkungan. Terdapat satu bus listrik dan satu bus disabilitas yang disediakan tahun ini.

Langkah tersebut diambil untuk memastikan setiap pemudik dapat menikmati perjalanan pulang dengan nyaman tanpa hambatan serta memberikan pengalaman perjalanan yang inklusif bagi semua pemudik.

Baca juga:
BMKG Minangkabau: Abu vulkanik berpotensi ganggu aktivitas penerbangan

Polres Bintan sediakan tiket mudik gratis untuk warga setempat


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jasa Raharja pastikan bus Mudik Gratis BUMN penuhi standar keselamatan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE