Polres Bintan sediakan tiket mudik gratis untuk warga setempat

id Polres Bintan tiket gratis mudik,kepri,bintan,tiket gratis,polres bintan,kapolres bintan,Pelabuhan Bulang Linggi

Polres Bintan sediakan tiket mudik gratis untuk warga setempat

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo mengecek pos pelayanan mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024, Kamis (4/4/2024). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Polres Bintan, Polda Kepulauan Riau menyediakan tiket mudik gratis bagi masyarakat setempat yang akan berangkat mudik melalui Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjung Uban, Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo mengatakan program mudik gratis tersebut sejalan dengan program Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah.

"Kapolda saja melakukan program ini, tentunya kami di jajaran Polres Bintan ikut melaksanakan hal yang sama," kata AKBP Riky di Bintan, Kamis.

Untuk program mudik gratis di Bintan, kata dia, akan dilakukan mulai Jumat (5/4) dan berlanjut hingga beberapa hari ke depan. Pemberian tiket mudik gratis ini dimulai pukul 10.30 WIB.

Ia menyebut bagi masyarakat yang ingin menggunakan program mudik gratis Polres Bintan dapat segera datang ke Pelabuhan Bulang Linggi.

Untuk kuota tiket mudik gratis yang disiapkan setiap harinya disesuaikan dengan antusias dan banyaknya pemudik yang akan berangkat menggunakan kapal cepat antarpulau dari pelabuhan penumpang di Bulang Linggi.

Selain itu, Kapolres Bintan turut mengingatkan kepada pemudik agar selalu waspada saat meninggalkan rumahnya. Masyarakat bisa menitipkan rumah yang ditinggalkan kepada tetangga terdekat maupun memberitahukan kepada polisi melalui personel Bhabinkamtibmas setempat.

Di samping itu, lanjutnya, apabila ada kendaraan warga yang ditinggal mudik baik sepeda motor maupun mobil bisa dititipkan di kantor Polsek maupun di Polres Bintan.

"Jangan lupa matikan aliran listrik yang tidak diperlukan saat meninggalkan rumah dan pastikan kompor dalam keadaan mati untuk mencegah terjadinya kebakaran, dan lebih penting lagi jangan lupa mengunci semua pintu guna menghindari kasus kejahatan seperti pencurian," demikian Kapolres Bintan.

Baca juga:
BP Batam bagikan sembako kepada masyarakat Rempang

Dishub Kepri perketat pengamanan di kawasan Pelabuhan Ranai Natuna

Tahanan Kejari melarikan diri saat dibawa ke Rutan Batam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE