ASDP Batam sediakan area parkir sementara selama arus mudik Lebaran 2024

id Kepri,batam ,ASDP ,mudik,Parkir kendaraan,lebaran Idul Fitri tahun 2024,PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan,ASDP,Telaga Punggur,libur lebaran,li

ASDP Batam sediakan area parkir sementara selama arus mudik Lebaran 2024

General Manager ASDP Telaga Punggur Kota Batam, Kepri, Nana Sutisna. ANTARA/Jessica.

Batam (ANTARA) - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) Telaga Punggur Kota Batam, Kepulauan Riau menyediakan area parkir sementara (buffer zone) selama arus mudik Lebaran 2024, guna antisipasi penumpukan kendaraan di pelabuhan.

General Manager ASDP Telaga Punggur Kota Batam Nana Sutisna di Batam, Jumat mengatakan buffer zone tersebut diprioritaskan untuk kendaraan yang hendak menyeberang menggunakan kapal feri rute Telaga Punggur-Tanjung Uban.

Sementara untuk kendaraan rute Telaga Punggur-Kuala Tungkal dan Telaga Punggur-Sei Selari diprioritaskan untuk parkir di dalam area pelabuhan.

"Untuk kendaraan ke dua rute tersebut boleh masuk ke area pelabuhan 2 jam sebelum jadwal keberangkatan kapal," kata Nana.

Adapun fasilitas yang disediakan di buffer zone berupa tenda, toilet portable dan posko pengamanan dan pelayanan terpadu bagi penumpang angkutan mudik Idul Fitri 2024.

"Buffer zone ini pasti terpakai, apalagi prediksi kami tahun ini ada kenaikan jumlah penumpang sekitar 40 persen dari tahun lalu," kata dia.

PT ASDP Batam juga memproyeksikan lonjakan penumpang mulai terjadi pada 8 April 2024 atau saat hari cuti bersama yang ditetapkan oleh pemerintah.

ASDP Kota Batam menyiapkan 20 unit kapal penyeberangan yang sudah sesuai dengan standar pelayaran untuk melayani angkutan lebaran Idul Fitri.

Nana mengatakan pihaknya memastikan kesiapan armada untuk melayani mobilisasi penumpang pada periode angkutan lebaran Idul Fitri tahun 2024.

"Maka dari itu kami meningkatkan fasilitas di pelabuhan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada penumpang," ujar Nana.

Baca juga:
PPLP Tanjung Uban adakan mudik gratis naik kapal negara

BNN Tanjungpinang tes urine ABK kapal penumpang angkutan Lebaran 2024

Jasa Raharja pastikan bus Mudik Gratis BUMN 2024 sudah penuhi standar keselamatan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE