Keberangkatan 1.324 calon haji Kepri dibagi dalam tiga kloter

id Kepri,batam ,haji,Makkah ,musim haji 2024

Keberangkatan 1.324 calon haji Kepri dibagi dalam tiga kloter

Dokumentasi - Jamaah haji Embarkasi Hang Nadim Batam tahun 2023 di Asrama Haji Batam. (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Sebanyak 1.324 calon haji Kepulauan Riau (Kepri) akan berangkat ke Makkah, Arab Saudi, dalam tiga kelompok terbang (kloter) yaitu BTH 1 sebanyak 445 orang,
BTH 2 sebanyak 445 orang, dan BTH 15 sebanyak 434 orang.

Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kepri Muhammad Syafii, Sabtu, mengatakan  menjelang keberangkatan calon jamaah haji akan memasuki asrama haji pada 11 Mei 2024 dan diadakan manasik haji tingkat kabupaten/kota dua kali dan tingkat kecamatan sebanyak delapan kali.

"Tahun ini jamaah Kepri terbagi dalam 3 kloter, di kloter 1, 2, dan 15. Sekarang sedang menyusun kloter dan pengiriman koper ke daerah. Jadwal keberangkatan perdana tanggal 12 Mei," ujar Syafii.

Selain itu pihaknya juga telah melakukan pengecekan terhadap kesiapan kamar di asrama haji. "Untuk sanitasi dalam beberapa hari lagi akan ada pengecekan dari KKP bersama Kanwil Kemenag," kata dia.

Sebelumnya Kanwil Kemenag Kepri menyebutkan 12.000 calon jamaah haji berangkat melalui Embarkasi Hang Nadim Batam.

Kepala Kanwil Kemenag Kepri Mahbub Daryanto di Batam, Senin, mengatakan empat provinsi yang berangkat melalui Embarkasi Hang Nadim Batam yaitu Kepri, Riau, Kalimantan Barat, dan Jambi.

"Insya Allah, kita akan melayani 12.000 calon haji melalui Embarkasi Batam dari Provinsi,Jambi, Riau, Kepri, Kalimantan Barat," ujar Mahbub.

Hingga saat ini pihaknya telah membentuk Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) yang dalam waktu dekat akan dilakukan pengukuhan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE