Tiga warga tertimbun longsor di Banjarwangi

id Garut, pemkab Garut, BPBD Garut, longsor, Banjarwangi

Tiga warga tertimbun longsor di Banjarwangi

Petugas melakukan pencarian korban bencana tanah longsor di Kampung Sirnagalih Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Kamis (25/4/2024) malam. (ANTARA/HO-BPBD Garut)

Garut (ANTARA) - Tim Pencarian dan Penyelamatan (SAR) gabungan diterjunkan untuk melakukan pencarian tiga warga yang tertimbun bencana tanah longsor di Kecamatan Banjarwangi.  

"Sekarang tim sedang melakukan pencarian korban, dari Basarnas juga sudah turun," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Garut, Daris Hilman, Jumat.

Ia menuturkan hujan deras mengguyur wilayah selatan menyebabkan terjadinya bencana alam tanah longsor menimbun rumah warga di Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Kamis (25/4) malam.  

Longsor itu, kata dia, dilaporkan saksi warga setempat ada tiga orang yang tertimbun material tanah longsor yakni Lilis (35), dan dua anak-anak yakni Jeni (8), dan Dini (3), selanjutnya tim gabungan berupaya melakukan pencarian korban.

Sampai Jumat dini hari, tim pencarian yang diterjunkan ke lapangan belum menemukan keberadaan korban, selanjutnya pencarian dihentikan sementara karena kondisi cuaca buruk dan bisa membahayakan orang.

"Karena cuaca buruk tidak memungkinkan, sudah melanggar SOP pencarian, dan dikhawatirkan ada korban susulan, kami berdasarkan kesepakatan untuk memberhentikan sementara," kata dia.

Ia mengatakan bencana alam itu diketahui terjadi sekitar pukul 19.15 WIB, yang sebelumnya terdengar suara gemuruh dan ternyata ada tanah longsor.






 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tim SAR cari tiga warga tertimbun longsor di Banjarwangi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE