Piala Uber, Indonesia perebutkan gelar juara Grup C

id Piala uber 2024,piala thomas-uber 2024,uber cup 2024

Piala Uber, Indonesia perebutkan gelar juara Grup C

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi servis kok ke arah lawannya pebulu tangkis tunggal putri Uganda Gladys Mbabazi dalam babak kualifikasi grup Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Senin (29/4/2024). Komang Ayu Cahya Dewi menang dengan dua gim 21-6, 21-13. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/tom.

Chengdu, China (ANTARA) - Tim putri Indonesia dan Jepang memperebutkan gelar juara Grup C Piala Uber 2024 pada laga fase grup terakhir yang digelar di Chengdu, China, Rabu.

Ini menandai pertemuan ke-17 dari kedua negara pada ajang bulu tangkis beregu elite dunia ini. Skuad putri Indonesia dan Jepang masing-masing berbagi sebanyak delapan kemenangan dari 16 pertemuan terakhir mereka.

Untuk pertemuan kali ini, Gregoria Mariska Tunjung akan menjadi tunggal putri pertama Indonesia dan menghadapi pemain unggulan Akane Yamaguchi.

Beralih ke sektor ganda, akan ada formasi pasangan baru yaitu Siti Fadia Silva Ramadhanti/Lanny Tria Mayasari yang akan menghadapi pasangan unggulan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Menurut pelatih ganda putri Indonesia Eng Hian, keputusan untuk memasangkan Fadia dan Lanny dilatarbelakangi oleh kondisi fisik dari kedua rekan mereka yakni Apriyani Rahayu dan Ribka Sugiarto.

Meski Matsuyama/Chida merupakan pasangan senior dan konsisten berada di daftar 10 besar dunia, tak menutup kemungkinan bagi pasangan muda Indonesia untuk tampil lepas dan baik pada pertandingan mendatang.

Selanjutnya pada sektor tunggal kedua, Ester Nurumi Tri Wardoyo bakal berjumpa dengan Aya Ohori. 

Selanjutnya, ada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose yang akan berjumpa dengan pasangan Rena Miyaura/Ayako Sakuramoto. Meilysa sebelumnya sempat dilaporkan menjalani pemulihan fisik, tapi besar harapan ia dan Rachel bisa bangkit dan tampil lepas pada pertandingan nanti.

Partai terakhir akan diisi oleh dua debutan yakni Komang Ayu Cahya Dewi dan Tomoka Miyazaki. 

Laga fase Grup C Piala Uber 2024 akan dimulai pukul 08.30 WIB.

 



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia dan Jepang siap perebutkan gelar juara Grup C Piala Uber

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE