Hari buruh di Bintan diisi dengan Halal Bihalal

id Peringatan hari buruh di bintan,Bintan,Kepri,Buruh,May Day,Halal Bihalal

Hari buruh di Bintan diisi dengan Halal Bihalal

Peringatan hari buruh di Kabupaten Bintan, Kepri, dipusatkan di Pantai Dugong Trikora IV, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, dengan tema "May Day is Terampil Day", Rabu (1/5/2024). ANTARA/Ogen.

Tanjungpinang (ANTARA) - Polres Bintan Polda Kepulauan Riau (Kepri) memastikan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di daerah itu berjalan aman dan lancar, diisi dengan acara Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Alhamdulillah, peringatan hari buruh berlangsung kondusif," kata Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo di Bintan, Rabu.

Peringatan hari buruh itu dipusatkan di Pantai Dugong Trikora IV, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan dengan tema "May Day is Terampil Day".

Kegiatan yang diisi dengan acara silaturahim sekaligus Halal Bihalal Idul Fitri 1445 Hijriah itu dihadiri ratusan buruh bersama unsur pemerintah Kabupaten Bintan.

Personel Polres Bintan sebanyak 170 orang mengawal langsung konvoi kendaraan buruh yang datang dari sejumlah titik kumpul, seperti depan Masjid AT-Taqwa, samping Kantor Desa Sungai Kecil, dan terminal Simpang Lagoi.

“Pengawalan dimulai dari keberangkatan dengan kendaraan menuju lokasi acara hingga pada saat kepulangan," kata Kapolres Bintan.

Sementara, Bupati Bintan Kurniawan menyampaikan bahwa pemerintah, serikat pekerja, dan pengusaha merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan dalam menjalankan perekonomian di daerah tersebut.

Ia mengharapkan melalui peringatan hari buruh tahun ini, iklim investasi di Bintan semakin aman dan kondusif, sehingga dapat menarik investasi yang lebih banyak ke depannya.

"Kami terus berupaya menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya untuk masyarakat, terutama warga Bintan," katanya.

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Pariwisata Mansur berharap pemerintah dapat meningkatkan perlindungan dan kesejahteraan buruh.

Selain itu, pemerintah diharapkan mendorong investasi untuk menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya bagi warga.

"Semoga target penyerapan 20 ribu tenaga kerja beberapa tahun ke depan dapat terwujud," kata Mansur.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE