Piala Uber, Indonesia turunkan kekuatan terbaik hadapi Thailand di perempat final

id Piala uber 2024,gregoria mariska tunjung,uber cup 2024,apri/fadia,ester nurumi tri wardoyo,lanny/ribka,komang ayu cahya

Piala Uber, Indonesia turunkan kekuatan terbaik hadapi Thailand di perempat final

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Komang Ayu Cahya Dewi (kanan) mendengarkan instruksi dari pelatih Herli Djaenudin (kiri) saat menghadapi pebulu tangkis tunggal putri Jepang Tomoka Miyazaki dalam babak kualifikasi grup Piala Uber 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, Rabu (1/5/2024). Komang Ayu memenangi pertandingan 21-12, 14-21, 21-13 dan tim Uber Indonesia menjadi runner up Grup C. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Chengdu, China (ANTARA) - Tim bulu tangkis putri Indonesia menurunkan kekuatan terbaik dalam menghadapi Thailand pada perempat final Piala Uber 2024 di Chengdu, China, Jumat.

Pertandingan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini merupakan pertemuan antara kedua negara yang keenam, dengan Thailand masih unggul 3-2 atas Indonesia. Tiga kemenangan itu diraih tim asal Negeri Gajah Putih pada tiga edisi terakhir Piala Uber.

Pertandingan pertama dimulai dengan laga antara dua tunggal putri unggulan Gregoria Mariska Tunjung dan Ratchanok Intanon. Secara head-to-head,.


Gregoria yang selama beberapa waktu terakhir menunjukkan konsistensinya di lapangan, tentu memiliki potensi untuk memberikan angka pertama bagi Indonesia di ajang beregu paling prestisius kali ini.

Lebih lanjut, laga kedua perempat final diisi oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Jongkolphan Kitiharakhul/Rawinda Prajongjai.

Di atas kertas, Apri/Fadia unggul 2-1 atas pasangan Kitiharakhul/Prajongjai, dengan kemenangan terakhir diraih oleh pasangan Indonesia pada babak awal China Open 2023.

Tunggal putri kedua adalah Ester Nurumi Tri Wardoyo yang bakal bertemu dengan Supanida Katethong. Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua pemain, dengan kemenangan pertama direbut oleh wakil Thailand saat mereka berjumpa di Australian Open 2023.

Beralih ke ganda kedua, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan menjamu pasangan baru Thailand Nuntakarn Aimsaard/Phataimas Muenwong. Ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan muda tersebut.

Ujung tombak tim putri Indonesia adalah Komang Ayu Cahya Dewi yang bakal berjumpa dengan pemain muda Thailand yang tengah naik daun, Busanan Ongbamrungphan.

Sama seperti partai sebelumnya, ini juga merupakan pertemuan pertama dari kedua wakil negara Asia Tenggara itu, dan dipastikan akan berlangsung seru dengan karakter pemain yang sama-sama gigih di lapangan.

Baca juga: Tim Thomas Uber Indonesia maju ke babak perempat final, pertandingan digelar hari ini



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia turunkan kekuatan terbaik hadapi Thailand di perempat final

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE