PPIH Embarkasi Batam terima bantuan tambahan lima unit kursi roda dari Pemprov Kepri

id Kepri,batam ,haji 2024,lansia ,PPIH,embarkasi,haji,Haji Ramah Lansia,PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam,bantuan kursi roda, kepulauan riau, pemprov kepri

PPIH Embarkasi Batam terima bantuan tambahan lima unit kursi roda dari Pemprov Kepri

Calon haji lansia Embarkasi Hang Nadim Batam. ANTARA/Jessica

Batam (ANTARA) - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam menerima bantuan lima unit kursi roda tambahan dari Pemprov Kepri untuk mempermudah layanan bagi calon haji lanjut usia (lansia).

Ketua PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam Mahbub Daryanto di Batam, Senin, mengatakan sebelumnya pihaknya telah menerima sebanyak 20 unit kursi roda dari Pemprov Kepri.

"Saya minta kursi roda 20, dikasihnya 25 kursi roda. Alhamdulillah. Dapat tambahan lima unit kursi roda," ujar Mahbub.

Ia menyampaikan selama proses keberangkatan jamaah calon haji Embarkasi Hang Nadim Batam tercatat sebanyak 33 calon haji menggunakan kursi roda.

"Kami sudah memberangkatkan dua kloter hingga saat ini, dan keseluruhan ada 33 calon haji yang menggunakan kursi roda," ujar dia.

Kata Mahbub, dalam pelaksanaan haji tahun ini, masih mengusung tema Haji Ramah Lansia. Dengan begitu, PPIH Embarkasi Hang Nadim Batam memprioritaskan pelayanan terhadap calon haji lansia.

"Tahun ini kami juga menambah petugas untuk fokus berikan pelayanan kepada lansia, yang biasanya hanya tiga orang, tahun ini ada 10 orang yang ditugaskan untuk merawat lansia," kata dia.

Sebelumnya, Direktur Bina Haji Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Ditjen PHU) Kemenag RI Arsad Hidayat meminta Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Batam, Kepulauan Riau agar memberikan pelayanan prioritas kepada calon haji lansia.

Terkait hal tersebut, ia juga meminta agar seremonial pelepasan keberangkatan calon jamaah haji Indonesia tidak berlangsung lama dan dibatasi maksimal 30 menit.

"Berkaitan dengan prosesi keberangkatan, seremonial kita batasi 30 menit. Sambutan pun dua orang saja. Tahun ini tagline haji masih sama yaitu Haji Ramah Lansia. Ini merupakan tahun kedua pemerintah dalam menyiarkan Haji Ramah Lansia," kata Arsad di Batam, Kamis.

Baca juga:
Acara pelepasan JCH Embarkasi Batam dilaksanakan tiga kali

Embarkasi Batam berangkatkan 446 JCH menuju Madinah

PPIH Embarkasi Batam terima bantuan 20 kursi roda dari Pemprov Kepri


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: PPIH Embarkasi Batam terima bantuan tambahan lima unit kursi roda

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE