Pemkot Batam ajak masyarakat semarakkan MTQH X 2024

id Kepri,batam ,MTQH,Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist X,pemkot batam,Dataran Engku Putri Batam Centre,MTQH X

Pemkot Batam ajak masyarakat semarakkan MTQH X 2024

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid (ANTARA/HO-Pemkot Batam)

Batam (ANTARA) - Pemerintah Kota Batam mengajak masyarakat berpartisipasi menyemarakkan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) X tingkat Provinsi Kepulauan Riau tahun 2024 yang dilaksanakan di Kota Batam, 20-27 Mei 2024.

Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin Hamid di Batam, Jumat, mengatakan acara tersebut berlangsung pada tanggal 20 - 27 Mei 2024 di Dataran Engku Putri Batam Centre.

“MTQH X Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2024 merupakan kegiatan tahunan yang diadakan untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan dan budaya Melayu di Kepri," ujar Jefridin.

Menurutnya, acara tersebut dapat menarik banyak peserta dan pengunjung dari berbagai daerah.

Selain itu, menjadi momentum untuk mempromosikan kekayaan budaya di Batam, serta mempererat ukhuwah Islamiyah di antara masyarakat.

Dalam menyemarakkan acara MTQH tingkat provinsi, ia mengimbau seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Batam dan masyarakat untuk dapat mengenakan pakaian Melayu lengkap selama hari kerja, terhitung dari tanggal 20-27 Mei 2024.

“Kami berharap seluruh elemen masyarakat dapat berpartisipasi aktif dengan mengenakan pakaian Melayu, sebagai simbol kebanggaan budaya kita,” kata dia.

Selain itu, Jefridin juga mengimbau setiap kantor dan instansi untuk memasang spanduk dan umbul-umbul di lingkungan masing-masing sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dalam memeriahkan MTQH X ini.

“Dengan pemasangan spanduk dan umbul-umbul yang seragam, kita dapat menunjukkan kebersamaan dan semangat gotong-royong dalam menyukseskan acara ini,” katanya.

Ia berharap agar seluruh masyarakat dan instansi dapat mematuhi imbauan ini demi kelancaran dan kesuksesan MTQH X.

“Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat Kota Batam. Semoga acara ini dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi kita semua,” ujar Jefridin.

Baca juga:
Disperindag Batam tingkatkan sosialisasi Fuel Card untuk beli Pertalite

Pemkot Batam targetkan galang dana Rp2 M untuk korban longsor di Sumbar

Dinkes Tanjungpinang lanjutkan program layanan KB gratis hingga Juni 2024

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE