Atalanta juara Liga Europa

id Atalanta juara, Liga Europa, Bayer Leverkusen, Sepak Bola Eropa

Atalanta juara Liga Europa

Bek Atalanta Matteo Ruggeri mengangkat trofi Liga Europa setelah Atalanta mengalahkan Bayer Leverkusen 3-0 dalam final Liga Europa musim ini di Dublin Arena, Dublin, Irlandia, pada 22 Mei 2024. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Jakarta (ANTARA) - Atalanta menjadi juara baru Liga Europa, setelah menang dari Bayer Leverkusen dengan skor 3-0 dalam pertandingan final di Stadion Aviva, Dublin, Kamis dini hari WIB.

Ademola Lookman menjadi pahlawan kemenangan La Dea berkat tiga golnya, demikian laman resmi UEFA.

Ini adalah trofi besar kedua Atalanta sejak menjuarai Coppa Italia pada musim 1961/1963.

Sebaliknya bagi Leverkusen, kegagalan menjuarai Liga Europa menghentikan catatan tim asuhan Xabi Alonso musim ini pada pertandingan ke-51.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini mengatakan timnya sangat pantas menjuarai Liga Europa musim ini setelah mengalahkan Bayer Leverkusen 3-0.

Atalanta mengakhiri catatan 51 pertandingan tak terkalahkan Bayer Leverkusen berkat tiga gol Ademola Lookman.

Gasperini bangga timnya menjuara kompetisi Eropa itu setelah mengalahkan tim-tim favorit juara lainya.

"Kami bangga sekali karena cara kami juara, kami mengalahkan Liverpool ketika mereka masih memuncaki Liga Premier, Sporting yang juara Liga Portugal dan kini Bayer Leverkusen yang mendominasi Bundesliga,” kata Gasperini kepada Sky Sport Italia usai pertandingan pada Kamis.

“Saya harus berterima kasih kepada para pemain saya, performa mereka sungguh luar biasa," lanjutnya.

Sementara itu, Lookman menyebut sukses ini momen terbaik dalam hidupnya setelah mencetak tiga gol yang membawa Atalanta meraih trofi besar kedua dalam sejarah klub ini sejak mengangkat Coppa Italia pada 1962-1963.

"Ini malam terbaik dalam hidup saya. Penampilan yang luar biasa yang dipersembahkan tim, kami juara, kami juara, kami juara! Tidak banyak yang bisa dikatakan, tapi ini sungguh fantastis," kata pemain terbaik  final Liga Europa ini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Atalanta juara Liga Europa usai putus rekor tak terkalahkan Leverkusen

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE