Basarnas dan PMI Natuna kerja sama pelayanan SAR

id Basarnas,Pencarian dan Pertolongan ,Sar,BMKG,PMI,RSUD,Kesehatan

Basarnas dan PMI Natuna kerja sama pelayanan SAR

Penandatanganan perjanjian kerja sama di RSUD Natuna di Kecamatan Bunguran Timur, Rabu (29/5). ANTARA/HO-Basarnas Natuna

Natuna (ANTARA) -
Kantor Basarnas Natuna, RSUD Natuna, Stasiun Meteorologi Ranai, dan PMI Natuna, Kepulauan Riau menjalin kerja sama dalam pelayanan pencarian dan pertolongan (SAR).

Kepala Kantor Basarnas Kabupaten Natuna Abdul Rahman di Natuna, Rabu, mengatakan kerja sama tersebut bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penyelenggaraan SAR di wilayah Natuna.
 
Kerja sama mencakup berbagai aspek penting dalam penyelenggaraan SAR, seperti penyediaan informasi cuaca dan kondisi alam yang akurat dari BMKG, dukungan medis dari RSUD Natuna, serta bantuan logistik dan relawan dari PMI Natuna.

Baca juga: Dinkes Kepri klaim penurunan kasus DBD pada 2024

"Kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat sinergisitas antara berbagai instansi dalam menangani situasi darurat di wilayah Natuna," ucap dia
 
Ia berharap dengan adanya kerja sama tersebut dapat memberikan pelayanan yang lebih cepat, tepat, dan terkoordinasi dalam operasi SAR.
 
"Agar bisa meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh bencana maupun kecelakaan," ujar dia.

Ia menambahkan, pihaknya akan selalu bekerja maksimal dalam menjalankan pencarian dan pertolongan serta siap mengerahkan semua sumberdaya yang ada.
 
Baca juga: DPC PDI Pejuangan terima 8 nama pendaftar bacalon wali kota di Pilkada, termasuk Marlin dan Amsakar
 
Ia berharap perjanjian kerja sama tersebut dicontoh oleh daerah lain. "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi segala bentuk situasi darurat," imbuh dia.
 
Sementara Direktur RSUD Natuna Ari Fajarudi mengatakan kerja sama tersebut merupakan salah satu upaya pihaknya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Natuna.
 
"Diharapkan kerja sama ini ada timbal baliknya untuk perawat dan dokter kami, misalnya mereka diajarkan renang mengingat geografis Natuna sebagian besar lautan sehingga hal tersebut juga perlu dimiliki oleh tenaga medis kami," ucap dia.

Baca juga:
TNI AL kenalkan KAL kepada siswa PAUD Natuna Kepri

Atlet silat Kepri dipanggil ikut ASEAN School Games di Vietnam

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE