Bandara Hang Nadim buka penerbangan Batam-Incheon

id Kepri,batam ,hang nadim ,bandara ,korea selatan

Bandara Hang Nadim buka penerbangan Batam-Incheon

Bandara Internasional Hang Nadim Batam. ANTARA/Jessica

Batam (ANTARA) - Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, membuka rute penerbangan Batam-Incheon, Korea Selatan.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah di Batam, Kamis, mengatakan, hal tersebut merupakan kerja sama Lion Group dan Jeju Air guna mempermudah masyarakat atau pengguna jasa dalam menjelajahi destinasi internasional.

Ia menjelaskan, komitmen bersama tersebut merupakan tindak lanjut PT BIB dalam menghadirkan dan memperluas konektivitas penerbangan internasional dan mengeksplor iklim investasi, destinasi pariwisata di Batam, Kepri serta wilayah Sumatera lainnya ke mancanegara.

“Dengan layanan penerbangan melalui Batam dan Bali, masyarakat atau pengguna jasa dari berbagai kota di Indonesia kini memiliki pilihan terbaik untuk melanjutkan penerbangan menuju Incheon, Korea Selatan,” kata Pikri.

Ia menambahkan, nantinya usai tiba di Incheon, Jeju Air juga menawarkan kemudahan melanjutkan perjalanan ke 36 rute internasional, termasuk 8 rute ke Jepang dan 11 rute ke China.

“Layanan ini memberikan nilai tambah bagi wisatawan untuk mengeksplorasi lebih banyak destinasi dengan fleksibilitas dan kenyamanan,” kata dia.

Menurut Pikri, kerja sama ini juga mendukung program pemerintah dalam mendatangkan wisatawan asing ke Indonesia.

Dengan layanan penerbangan yang lebih terintegrasi, pengguna jasa dari Korea Selatan dan negara-negara lainnya dapat dengan mudah mengunjungi kota-kota di Indonesia melalui Batam dan Bali.

“Ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan asing dan memberikan kontribusi positif bagi pariwisata Indonesia,” ujar dia.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bandara Hang Nadim buka rute penerbangan Batam-Incheon

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE