WhatsApp Business perbanyak fitur berbasis AI

id whatsapp business,whatsapp,whatsapp bisnis

WhatsApp Business perbanyak fitur berbasis AI

Ilustrasi fitur Whatsapp Business. (ANTARA/HO-Meta)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi khusus untuk bisnis besutan Meta WhatsApp Business mengumumkan sejumlah pembaruan antara lain fitur berbasis artificial intelligence (AI/kecerdasan buatan) yang semakin banyak.

"80 persen orang secara global berkomunikasi dengan bisnis setidaknya seminggu sekali," kata Wakil Direktur Perpesanan Bisnis Meta Nikila Srinivasan, dalam konferensi video bersama jurnalis di Jakarta, Rabu (5/6).

WhatsApp Business adalah aplikasi pesan instan yang ditujukan untuk pelaku bisnis, termasuk UKM. Berbeda dengan aplikasi WhatsApp reguler, WhatsApp Business dilengkapi dengan fitur-fitur untuk memperlancar komunikasi dengan pelanggan, misalnya fitur katalog untuk melihat produk yang ditawarkan bisnis tersebut.

Dalam Conversations, yang diadakan di Brazil tahun ini, WhatsApp Business mengumumkan lebih banyak fitur berbasis AI pada platform pesan instan tersebut.

Dengan AI, bisnis bisa berinteraksi dengan pelanggan mereka meskipun tidak beroperasi 24 jam WhatsApp Business menggunakan AI untuk menjawab hal-hal yang sering ditanyakan konsumen sehingga selain bisa terhubung dengan pelanggan kapanpun, konsumen bisa mendapat jawaban secara cepat.

WhatsApp Business juga membuat fitur untuk mengingatkan pelanggan yang bersedia dihubungi, misalnya menawarkan diskon atau mengingatkan ada produk yang tersimpan pada keranjang belanja.



 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: WhatsApp Business perbanyak fitur berbasis AI dan buat fitur panggilan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE