Gempa 6 magnitudo guncang Sulawesi Utara

id BMKG, Gempa, Talaud, Sanguhe, Sulawesi Utara,musibah

Gempa 6 magnitudo guncang Sulawesi Utara

Peta pusat gempa bumi berkekuatan 6 magnitudo ​​​​​​​pada terletak di laut pada ke dalaman 30 kilometer dengan koordinat 4.36 LU,126.65 BT atau berjarak 40 kilometer dari arah Barat Laut Melonguane, Sulawesi Utara, Minggu (9/6/2024) . ANTARA/HO-BMKG.

Jakarta (ANTARA) - BMKG melaporkan gempa berkekuatan 6 magnitudo mengguncang Melonguane, Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara, pada Kamis dini hari pukul 00.01 WIB.

Dalam peringatan dini yang diekspose melalui sistem aplikasi infoBMKG yang dipantau di Jakarta, menyebutkan pusat gempa terletak di laut pada kedalaman 30 kilometer, berjarak 40 kilometer dari arah barat laut Melonguane.

Getaran gempa juga dirasakan di Pulau Karatung, Tahuna Kepulauan Sangihe, dengan berskala III MMI dan diperkirakan hingga timur laut Kota Manado yang berjarak 378 kilometer dari pusat gempa berdasarkan analisa sementara seismologis BMKG.

BMKG menyatakan gempa itu tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Namun, masyarakat diimbau waspada seraya tetap tenang dan tidak terpengaruh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Baca juga:
Satu ODGJ tewas akibat kebakaran rumah di Cilandak Barat

Bus pariwisata terbakar di Tol Dalam Kota Wiyoto Wiyono



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gempa 6 magnitudo guncang Melonguane Sulawesi Utara

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE