Pemkab Natuna sambut Idul Adha 1445 H dengan pawai takbir keliling

id Idul Adha,Pawai takbir keliling,takbir,hari raya qurban,qurban,Natuna,pawai takbir keliling Natuna,1445 H,idul adha 1445 H,takbir keliling,pemkab natu

Pemkab Natuna sambut Idul Adha 1445 H dengan pawai takbir keliling

Ilustrasi pawai takbir keliling. ANTARA/Muhamad Nurman

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) menyambut hari raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan menggelar pawai takbir keliling.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna Sudirman saat dihubungi melalui sambungan telepon dari Natuna, Minggu, mengatakan, pawai keliling akan dilaksanakan pada Minggu malam.

"Tujuannya adalah untuk memeriahkan malam perayaan hari raya Idul Adha di daerah ini," ujarnya.

Menurut dia, pawai keliling yang diselenggarakan tidak dilombakan, melainkan hanya berupa kegiatan berkeliling dengan menggunakan kendaraan bermotor ke beberapa wilayah di Kecamatan Bunguran Timur sambil mengumandangkan takbir.

Para peserta akan dilepaskan dari Masjid Agung Natuna dan kemudian akan berkeliling melewati Ranai Darat, Jalan Pramuka dan berhenti atau finis di Pantai Piwang.

"Untuk tahun ini kita tidak membuat lomba kendaraan hias seperti takbir keliling pada momen perayaan malam Idul Fitri," ucap dia.

Baca juga: Jokowi berkurban dua ekor sapi di Kepri

Ia menyebut, Pemkab Natuna telah menyurati berbagai pihak mulai dari forum koordinasi pimpinan daerah, jajaran Pemkab Natuna hingga organisasi masyarakat agar turut berpartisipasi memeriahkan pawai keliling tersebut.

"Meski tidak diperlombakan, kita juga tidak melarang apabila ada yang mau mengias kendaraan mereka untuk mengikuti pawai tersebut," ujar dia.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyurati pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya untuk membantu mengawal kegiatan tersebut agar tidak mengganggu aktivitas lalu lintas.

Ia berharap kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. "Kita sudah buat izin keramaian, kita juga sudah surati Dinas Perhubungan dan Satpol PP," imbuh dia.

Baca juga: PLN Batam serahkan 45 hewan kurban rayakan Idul Adha 1445 H

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE