Dua atlet renang Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024 lewat kuota universality place

id renang indonesia, universality place, atlet renang, joe asitya, azzahra permatahani, olimpiade paris, renang lolos olimp,atlet renang,Olimpiade Paris

Dua atlet renang Indonesia lolos ke Olimpiade Paris 2024 lewat kuota universality place

Dua atlet renang Indonesia Joe Aditya Wijaya (kiri) dan Azzahra Permatahani (kanan) dinyatakan lolos untuk ikut berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024 melalui jalur kuota universality place. (ANTARA/HO-Akun instagram @noc.indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Dua atlet renang Indonesia Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani dinyatakan lolos untuk ikut berkompetisi pada Olimpiade Paris 2024 melalui jalur kuota universality place.

"Indonesia kembali menambah jumlah kontingen di Olimpiade Paris 2024, Joe Aditya Wijaya Kurniawan dan Azzahra Permatahani menjadi wakil Indonesia dari cabang olahraga renang melalui kuota universality place," demikian keterangan dari Komite Olimpiade Indonesia (KOI) melalui akun instagram resmi: @noc.indonesia yang dipantau di Jakarta, Senin.

Kedua atlet tersebut dipastikan ikut berkompetisi dalam ajang kejuaraan olahraga tertinggi dunia di Paris tidak melalui jalur kualifikasi, melainkan melalui kuota universality place.

Kuota universality places atau unqualified athletes merupakan salah satu sistem kualifikasi yang diterapkan federasi olahraga internasional yang mengizinkan National Olympic Comittee (NOC), yang gagal meloloskan atletnya ke salah satu cabang olahraga Olimpiade, untuk mengajukan satu atlet putra dan putri peringkat tertinggi agar tampil di Paris.

Lolosnya Joe dan Azzahra menambah daftar sementara atlet Indonesia yang berkompetisi pada Olimpiade Paris menjadi 29 orang.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dua atlet renang lolos ke Paris lewat kuota universality place

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE