Jagoan renang AS Caeleb Dressel tak ingin ubah gaya hidup

id Caeleb Dressel ,Olimpiade Tokyo,renang olimpiade

Jagoan renang AS Caeleb Dressel tak ingin ubah gaya hidup

Ekspresi perenang AS Caeleb Dressel seusai memastikan medali emas nomor estafet 4x100m putra Olimpipade Tokyo 2020 di Tokyo Aquatics Centre, Jepang, pada 1 Agustus 2021 (ANTARA/USA TODAY Sports/Rob Schumacher)

Jakarta (ANTARA) - Jagoan renang Amerika Serikat Caeleb Dressel tidak ingin mengubah gaya hidupnya meski kini dia peraih lima medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Berkompetisi dengan cara-cara yang sederhana merupakan bagian favoritnya dari pengalaman tersebut hingga membuatnya memenangkan tiga nomor perseorangan --gaya kupu-kupu 100m putra, gaya bebas 50m dan 100m putra, plus dua medali emas estafet.

Spesialis sprint berusia 24 tahun itu saat ini telah mengemas tujuh medali emas Olimpiade, tetapi dia meyakini kenangan yang dia buat sepanjang jalan kehidupan itulah yang paling berarti baginya.

"Bagian yang menyenangkan bagi saya adalah saya harus menjadi bagian dari perlombaan," kata dia dalam acara obrolan CBS This Morning, Selasa, setelah kembali ke Amerika Serikat.

"Siapa pun akan berupaya menang dan berada dalam situasi saya - final Olimpiade, berlomba untuk negara Anda, meraih medali emas," kata dia.

"Saya tidak perlu mengingat apa bagian yang paling menyenangkan itu," kata dia menunjuk salah satu medali emasnya.

Ditanya apakah medali-medali emas tersebut mewakili pengalaman "mengubah hidup", Dressel tidak ragu mengatakan bahwa dia tidak akan melakukannya.

"Saya tidak ingin hidup saya berubah," kata dia.

"Saya menyukai hidup saya sebelum Olimpiade. Jika boleh jujur, olahraga ini jauh lebih menyenangkan ketika tidak ada yang tahu nama saya."

Selanjutnya Dressel berencana mengambil istirahat dari kolam renang dan berlibur bersama kekasih SMA-nya yang kini telah dinikahinya, Meghan, yang terlihat antusiastis menyemangatinya dari Florida selama berkompetisi.

"Saya dan Meghan masih belum berbulan madu," kata dia kepada Good Morning America.

"Mungkin kita akan mencoba merencanakan itu." demikian Reuters.
 
Pewarta :
Editor: Evi Ratnawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar