IMI Kepri Kirim Empat Pebalap Pra-PON

id IMI,ikatan,motor, Kepri, Kirim, Empat, balap, Pra,PON,yusuf,sirat

Tanjungpinang (ANTARA Kepri) - Pengurus Ikatan Motor Indonesia Provinsi Kepulauan Riau akan mengirim empat orang pebalap ke Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat untuk kejuaraan nasional prakualifikasi PON 2012 pada 23 November 2011.

Mereka masing-masing Dedi Saputra, Murnoto, Rendi dan Davis yang diberangkatkan ke Bogor pada 18 November 2011, kata Sekretaris Ikatan Motor Indonesia Kepulauan Riau (IMI Kepri), Yusuf Sirat, di Tanjungpinang, Rabu.

Dedi Saputra, Murnoto, Rendi dan Davis sudah mengikuti 2 kali seleksi di Kepri. Mereka diharapkan dapat mengharumkan nama Kepri.

"Mereka adalah pebalap berprestasi di daerah dan memiliki banyak pengalaman. Kami mempersiapkan mereka untuk PON di Pekanbaru tahun 2012," ujar Yusuf.

Dedi Saputra merupakan pebalap asal Batam, Murnoto asal Tanjungpinang, Rendi asal Karimun dan Davis asal Bintan. Keempat pebalap itu cukup terkenal di kalangan pebalap Kepri.

Adapun keempat nomor lomba di kejurnas yang diikuti adalah kelas 110 cc dan 125 cc perorangan dan beregu.

"Kami menargetkan dari empat kelas atau nomor yang dilombakan pada kejurnas dapat merebut satu medali emas," ujarnya yang juga anggota DPRD Kepri dari Partai Golkar.

Ia mengatakan, Kepri baru sekali ini mengirim pebalap di kejuaraan nasional bergengsi itu. Hal itu disebabkan Kepri baru dimekarkan dari Provinsi Riau.

"Kegiatan kami ini didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi Kepri," ungkapnya.

Pelaksanaan pra-PON balap motor di Sentul semula direncanakan pada 8-9 November, tetapi diundur menjadi 22-24 November karena terjadi penundaan penandatanganan nota kesepahaman antara Pengurus Besar PON selaku penyelengggara dan Agen Tunggal Pemegang Merk Yamaha selaku penyedia motor untuk lomba tersebut.

(KR-NP/A013)

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE