Gubernur Ansar dorong IMI ikut dorong kemajuan pariwisata di Kepri

id IMI majukan pariwisata

Gubernur Ansar dorong IMI ikut dorong kemajuan pariwisata di Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri pelantikan pengurus IMI di Batam, Minggu (20/11). (Ogen)

Tanjungpinang (ANTARA) - Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad mendorong agar Ikatan Motor Indonesia (IMI) ikut terus mendorong kemajuan sektor pariwisata di daerah itu melalui kegiatan-kegiatan olahraga otomotif.

Ansar menyebut Pemerintah Provinsi Kepri siap berkolaborasi dengan IMI guna menghadirkan berbagai acara olahraga otomotif, seperti kejuaraan nasional drag bike regional, fun offroad hingga dukungan untuk berbagai penyelenggaraan kegiatan otomotif lainnya.

"Dengan besarnya potensi Kepri untuk dikembangkan acara olahraga otomotif seperti wisata olahraga berskala besar, tentu dapat mendorong majunya sektor pariwisata tempatan," kata Gubernur Ansar usai menghadiri Pelantikan Pengurus IMI Provinsi Kepri Masa Bhakti 2022-2026 di Batam, Kepri, 

Baca juga:
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa ingin konsep latihan serbuan amfibi lebih menantang

Dua warga Bintan meninggal dunia setelah tertular COVID-19


Ansar mengatakan bahwa IMI merupakan organisasi induk olahraga motor Indonesia guna memfasilitasi industri olahraga otomotif. IMI berkewajiban membuat aturan dan jalannya olahraga otomotif, termasuk program pariwisata.

Selain itu, katanya, IMI pun harus turut serta berpartisipasi dalam menciptakan keamanan lalu lintas di jalan raya khususnya, dan penggemar motor sport umumnya. Selanjutnya, juga ada keharusan IMI berkolaborasi bersama pemerintah dalam bidang pariwisata dan juga industri otomotif.

"Pemerintah bertindak sebagai regulator kebijakan, dan IMI sebagai fasilitator bagi pihak swasta dan industri otomotif dalam melaksanakan kebijakan tersebut, " jelasnya.

Baca juga:
Pemprov Kepri memutakhirkan data kependudukan jelang Pemilu 2024

Dinkes Natuna gelar pemeriksaan kesehatan gratis


Sementara itu, Ketua IMI Pusat Bambang Soesatyo berharap pengurus IMI Kepri yang baru dilantik untuk terus berprestasi, sehingga bisa berkontribusi nyata dalam memajukan dunia olahraga otomotif. Salah satunya dengan torehan raihan medali di kompetisi olahraga otomotif berskala nasional hingga internasional guna mengharumkan nama Indonesia, khususnya Kepri.

Ketua MPR RI itu pun menyatakan siap memajukan pariwisata Kepri melalui kegiatan olahraga otomotif berskala internasional. Hal ini ditandai dengan keseriusan IMI dalam hal mendukung kelanjutan proyek pembangunan sirkuit international FI di Lagoi, Kabupaten Bintan.

"Kita akan menghadirkan olahraga bergengsi di Lagoi, seperti balap motor internasional," ujar Bambang Soesatyo usai melantik Pengurus IMI Kepri.

Ia juga meminta agar IMI Kepri mendapat dukungan dari berbagai institusi khususnya Bea Cukai, terkait kebijakan keluar masuk dukungan otomotif untuk keperluan kegiatan motorcross.

Baca juga:
KPU Kepri optimistis warga makin tertarik ikut seleksi PPK

BMKG minta warga pesisir Bintan waspadai puting beliung

Bawaslu Kepri awasi perekrutan PPK agar sesuai aturan

Pemerhati minta telur penyu tidak dijadikan hidangan di acara resmi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE