Amsakar-Li Claudia Chandra kantongi dukungan 3 partai di Pilwako Batam 2024

id Kepri ,batam ,politik ,pilkada,pilwakot,amsakar ,li claudia

Amsakar-Li Claudia Chandra kantongi dukungan 3 partai di Pilwako Batam 2024

Bakal Calon Wali Kota Batam Amsakar Achmad (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Tiga partai politik (parpol), Gerindra, PKB dan Golkar memberi dukungan kepada Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra untuk maju di Pilwakot 2024. 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Batam Nyanyang Harris Pratamura di Batam, Kamis mengatakan Ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto telah menandatangani surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra dan telah diterbitkan pada Rabu 3 Juli 2024.

"Kemarin surat rekomendasi sudah keluar dari pusat," ujar Nyanyang.

Ia menyampaikan Amsakar yang telah dua periode menjabat sebagai Wakil Wali Kota Batam, dinilai memiliki pengalaman dan rekam jejak yang solid. 

Sementara Li Claudia Chandra dengan latar belakang legislatifnya, dianggap mampu untuk memajukan Kota Batam.

"Pemilihan Amsakar Achmad dan Li Claudia Chandra sebagai calon merupakan keputusan yang matang dari DPP Gerindra," kata dia.

Dengan begitu, Nyanyang berharap pasangan ini dapat bekerja sama secara sinergis untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Batam. 

"Kami berharap pasangan ini dapat melanjutkan pembangunan Kota Batam dengan lebih baik lagi," kata Nyanyang.

Mengenai rekomendasi yang diberikan kepadanya, Bakal Calon Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengucapkan terima kasih atas kepercayaan sudah mengusung dirinya untuk maju sebagai calon walikota Batam.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak dukungannya. Saya sangat senang ada dukungan yang mengalir kepada saya. Memang perjalanan selama ini tidak mudah. Untuk itu, saya ucapkan sekali lagi terima kasih,” ujar Amsakar.

Selain itu, terkait dukungan dari Partai NasDem, Amsakar mengatakan hal tersebut semuanya masih berproses dan  penentuan rekomendasi merupakan kewenangan di tingkat DPP. 

Ia berharap dukungan dan doa untuk mendukung langkah politiknya dalam kontestasi Pilwakot yang semakin dekat.

“Saya masih terus berjuang. Saya juga mencari pasangan yang mau membangun daerah ini,” kata dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE