Polisi ungkap pembuang jasad bayi di atas mobil warga

id Bayi, cariu, kabupaten bogor

Polisi ungkap pembuang jasad bayi di atas mobil warga

Pelaku pembuang jasad bayi, TE (kiri) menjalani pemeriksaan penyidik di Unit PPA Polres Bogor, Jumat (5/7/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Bogor.

Kabupaten Bogor (ANTARA) - Polisi berhasil mengungkap tersangka pembuang jasad bayi di atas mobil milik warga Desa Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Pelaku pembuang bayi tersebut identitasnya TE (42), seorang ibu rumah tangga, warga Desa Cariu," kata Kapolsek Cariu Kompol Deden Sukmara, Jumat.

Petugas Polsek Caiu memeriksa sejumlah saksi mulai dari masyarakat sekitar hingga ketua RT setempat. Kemudian, didapati informasi mengenai seorang warga berinisial TE yang habis melahirkan.

"Hasil medis di Puskesmas Cariu terhadap saudari TE terindikasi habis melahirkan dan akhirnya yang diduga pelaku mengakui bahwa seorang bayi dibuang olehnya," kata Deden.

TE telah mengakui bahwa bayi yang ditemukan oleh warga merupakan anak yang dilahirkannya pada hari yang sama atau beberapa saat sebelum ditemukan warga.

Deden menjelaskan jasad bayi berjenis kelamin laki-laki itu pertama kali ditemukan oleh warga Desa Cariu, dr Dela Amanda Putri pada Kamis (4/7) pagi.

dr Dela Amanda menemukan bayi dalam kondisi tidak bernyawa dalam kantong plastik berwarna hitam di atas kap mobil miliknya yang terparkir di halaman rumah.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE