Pemkab Natuna gelar orientasi PPPK 2022-2024

id Orientasi ,Pemkab Natuna,PPPK,ASN,Nilai-nilai ,Pelayanan ,Tenaga kesehatan ,Pendidikan

Pemkab Natuna gelar orientasi PPPK 2022-2024

Pembukaan orientasi PPPK Kabupaten Natuna di Kecamatan Bunguran Timur Senin (8/7/2024). (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau mengorientasi 624 orang pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) angkatan 2022-2024 di daerah itu.
 
Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda di Natuna, Senin, berharap peserta mengikuti kegiatan dengan maksimal, karena setiap pelatihan yang diberikan kepada pegawai bertujuan untuk membentuk karakter menjadi jiwa pelayan yang baik.
 
"Tenaga pendidik dan tenaga Kesehatan merupakan muka kami, bupati dan wakil bupati, sebab kalian berhadapan langsung dengan masyarakat, oleh karena itu bekerjalah dengan baik," ucap dia.
 
Sementara Kepala Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Natuna Muhammad Alim Sanjaya mengatakan orientasi dilaksanakan pada 8 Juli hingga 24 Agustus 2024.
 
"Orientasi ini bisa diikuti secara online dan offline tergantung pegawainya mau seperti apa, untuk pembukaan dan penutupan kegiatan dilakukan di salah satu penginapan," ucap dia.
 
Tujuan kegiatan adalah untuk memberikan pengenalan nilai-nilai dasar tugas dan fungsi aparatur sipil negara (ASN) pada jabatan masing-masing PPPK.
 
"Orientasi ini diikuti oleh PPPK tahun 2022-2024 dan waktunya menjadi lebih panjang karena orientasi dilakukan secara bertahap," ujar dia.
 
Ia berpendapat pengetahuan nilai dasar wajib diberikan kepada ASN agar mereka bisa menjalankan tugas dengan maksimal.

Ia berharap orientasi bisa berjalan dengan baik, dan bisa membentuk karakter peserta menjadi pelayan yang baik.
 
"Mereka ini ada delapan gelombang, setiap gelombang diberikan pelatihan selama tiga hari," tutur dia.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE