Pemkab Natuna tingkatkan kreativitas anak melalui gebyar PAUD

id PAUD,Natuna,Hari Anak Nasional ,HAN,Disdikbud,Dinas Pemberdayaan Perempuan ,Bupati Natuna ,Pemkab Natuna,Wan Siswandi,Bu,kepri,Pendidikan Anak Usia Di

Pemkab Natuna tingkatkan kreativitas anak melalui gebyar PAUD

Anak-anak PAUD saat unjuk kebolehan pada gebyar PAUD di Gedung Sri Serindit Kecamatan Bunguran Timur pada Rabu (24/7/2024). ANTARA/Muhamad Nurman.

Natuna (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Natuna Kepulauan Riau meningkatkan kreativitas anak melalui gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), berupa pementasan kesenian.

Bupati Natuna Wan Siswandi di Natuna Rabu, mengucapkan terima kasih kepada pendidik dan tenaga pendidik PAUD yang telah mendidik generasi penerus bangsa tersebut.

Menurut dia, mencipatakan generasi yang unggul bukan hanya tugas pendidik di PAUD melainkan juga seluruh elemen yang ada di Natuna.

Karenanya ia berharap seluruh elemen ikut berpartisipasi dalam membentuk karakter penerus bangsa menjadi cemerlang dan berdaya saing.

"Dan keluarga harus menjadi tempat yang nyaman dan aman bagi anak, agar pertumbuhan dan perkembangan mereka menjadi lebih maksimal," katanya.

Sementara Bunda PAUD Kabupaten Natuna Septi Dwiani mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada Selasa (23/7/2024).

"Momentum peringatan hari anak menjadi pengingat bagi kita semua untuk lebih peduli kepada anak, dengan menciptakan lingkungan yang nyaman bagi anak," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Natuna Hendra Kusuma mengatakan, pada kegiatan gebyar PAUD, instansinya bekerja sama dengan berbagai pihak.

Misalnya pada kegiatan ini anak-anak dari PAUD yang ada di Kecamatan di Bunguran Besar menampilkan berbagai hal mulai dari bernyanyi, menari, dan memainkan alat tradisional nusantara.

Ia berharap dengan adanya kegiatan itu, anak-anak menjadi lebih berani untuk unjuk kebolehan dan lebih mengenal budaya nusantara.

"Kita sekaligus mempromosikan kegiatan PAUD yang asik dan menyenangkan," katanya.

Baca juga:
184.804 anak di Batam ditargetkan diimunisasi polio

Peringatan Hari Anak Nasional, Srikandi PLN Batam gelar edukasi ketenagalistrikan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE