Bupati Natuna ajak generasi muda pelajari sejarah setempat

id Kota Ranai ,Natuna,Hari jadi,153,Bunguran Timur,kepri, sejarah natuna,ranai

Bupati Natuna ajak generasi muda pelajari sejarah setempat

Bupati Natuna Wan Siswandi saat memberikan sambutan di peringatan hari jadi Kota Ranai ke-153. ANTARA/Muhamad Nurman

Natuna (ANTARA) -
Bupati Natuna, Kepulauan Riau, Wan Siswandi, mengajak generasi muda untuk mempelajari sejarah yang ada di wilayah setempat.
 
"Kita tidak boleh melupakan sejarah," ucap Wan di Natuna, Sabtu, dalam sambutannya pada kegiatan peringatan hari jadi Kota Ranai ke-153.
 
Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan seluruh elemen untuk bahu-membahu dalam membangun Kota Ranai.
 
Tidak lupa dia mengapresiasi panitia penyelenggara yang telah berhasil membuat kegiatan menjadi meriah dengan mendatangkan berbagai elemen masyarakat.
 
"Sejalan dengan tema diharapkan seluruh elemen masyarakat Natuna dapat terus bersinergi hidup berdampingan dengan rukun dan damai, sehingga dapat bersama-sama terus mengukir prestasi demi kesejahteraan masyarakat menuju Natuna maju dan berjaya," ujar dia.
 
Ia berharap momentum peringatan hari jadi Kota Ranai menjadi wadah untuk mengevaluasi pencapaian dan tantangan yang dihadapi selama ini. "Serta merumuskan rencana strategis untuk mengatasi masalah dan mempercepat pembangunan di masa yang akan datang," imbuh dia.
 
Sementara Plt Camat Bunguran Timur Harmidi mengatakan pihaknya tidak menggelar upacara peringatan melainkan diganti dengan mengumpulkan seluruh elemen di Gedung Sri Serindit Kecamatan Bunguran Timur. Tujuannya adalah untuk mempererat tali silaturahim para petinggi, tokoh, dan pihak-pihak lainnya.
 
"Tujuan kita adalah untuk mengingatkan masyarakat agar tidak melupakan sejarah, untuk itu hari ini kita undang para orang tua kita yang merupakan pelaku sejarah agar bisa memotivasi generasi muda. Dengan demikian mereka bisa memahami dan menceritakan sejarah Kota Ranai ke generasi-generasi mendatang," ucap dia.

Baca juga: Pemkab Natuna-Kepri gelar lomba mancing tradisional

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE