Baznas Batam serahkan bantuan bagi 80 pengemudi becak di Belakangpadang

id Kepri,batam ,Baznas ,bantuan ,batam makmur ,Becak ,UMKM

Baznas Batam serahkan bantuan bagi 80 pengemudi becak di Belakangpadang

Baznas Batam serahkan bantuan bagi 80 pengemudi becak Belakangpadang (ANTARA/Jessica)

Batam (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan bantuan Program Batam Makmur bagi 80 pengemudi becak Belakangpadang dengan nominal Rp200 juta.

Ketua Baznas Kota Batam Muhith di Batam, Senin mengatakan selain memberikan bantuan kepada pengemudi becak di pulau penyangga tersebut, pihaknya juga menyalurkan bantuan kepada 96 pelaku UMKM dengan nominal Rp650 juta.

"Kita memberikan bantuan pelatihan UMKM sebanyak 96 orang, pengemudi becak 80 orang , pasien TB 65 orang sebesar Rp13 juta, bantuan sumur bor untuk di lima hinterland Rp350 juta, yang nanti manfaatnya hingga 100 KK," kata Muhith.

Adapun beberapa bantuan lainnya yang diserahkan Baznas Kota Batam yaitu bantuan paket gizi stunting untuk 17 penerima manfaat dengan nominal Rp31,3 juta, bantuan sembako untuk 2.000 penerima dengan nominal Rp400 juta.

"Jumlah bantuan khusus UMKM per orang bervariasi, sesuai kebutuhan dan jenis usaha," kata dia.

Ketua Baznas RI Noor Achmad menyampaikan dengan tersalurnya bantuan tersebut diharapkan dapat memberikan banyak manfaat kepada para mustahik.

Ia meyakini Baznas tidak akan menyimpangkan serupiah pun dari muzakki untuk diberikan kepada mustahik.

"Artinya itu akan dilakukan sebenar-benarnya sehingga apa yang dilakukan oleh Baznas akan menjadi percontohan bagi sebuah bantuan, bagi sebuah peningkatan kesejahteraan umat," ujar Noor Achmad.

Selain itu ia berharap, melalui bantuan yang disalurkan tersebut juga memberikan dampak positif bagi para fakir miskin agar bisa ke luar dari garis kemiskinan.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE