Pj Wali Kota: Medali emas Rizki Juniansyah di Olimpiade Paris jadi kado HUT Serang

id Atlet angkat besi Rizki Juniansyah, pj wali kota serang,olimpiade paris,olimpiade paris 2024,olimpiade 2024,Rizki Juniansyah,Penjabat Wali Kota Serang

Pj Wali Kota: Medali emas Rizki Juniansyah di Olimpiade Paris jadi kado HUT Serang

Pelatih sekaligus ayahanda atlet angkat besi Rizki Juniansyah, Mohammad Yasin bersama Penjabat Wali Kota Serang Yedi Rahmat di Serang, Jumat (9/8/2024). (ANTARA/Devi Nindy)

Penjabat Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengatakan medali emas yang diraih atlet angkat besi putra Indonesia Rizki Juniansyah pada Olimpiade Paris 2024, Prancis, menjadi kado terbaik Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-17 Kota Serang pada 10 Agustus.

Yedi juga mengucapkan terima kasih dan selamat atas raihan medali emas Rizki di ajang tersebut kepada pelatih sekaligus ayahandanya, Mohammad Yasin di tempat latihan Bulldog Gym, Serang, Jumat.

"Saya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Rizki yang telah mendapatkan medali emas pada Olimpiade Paris. Ini persembahan terbaik untuk Kota Serang dan Bangsa Indonesia," ujar Yedi kepada Yasin.

Menurut Yedi, kemenangan Rizki bukan hanya kebanggaan warga Kota Serang saja, tetapi juga kebanggaan masyarakat Indonesia dan membawa nama besar Bangsa Indonesia.

"Saya juga merasa terharu, karena di tempat sederhana di Bulldog Gym, Rizki dapat memaksimalkan potensinya dengan tekun berlatih bersama ayahnya, yang juga mantan lifter langganan juara pada tahun 1980-an," ujarnya.

Baca juga: Erick Thohir tunjukkan kebanggaannya atas Rizki Juniansyah

Di Bulldog Gym, Rizki berlatih di ruang terbuka dengan alat yang terbilang sederhana, namun penuh plat yang cukup bervariasi untuk menambah beban angkatan.

"Ini tempat sederhana sekali, tetapi bisa menghasilkan juara Olimpiade ya itu yang saya terharu," kata Yedi.

Ia berharap di Kota Serang akan lahir Rizki-Rizki lain untuk menorehkan prestasi di kancah dunia.

Raihan medali emas bagi Indonesia pada Olimpiade Paris 2024 membuat Yasin merasa bersyukur dan bangga.

Baca juga: Presiden pastikan bonus untuk atlet peraih medali di Olimpiade Paris 2024

Sebelumnya, Presiden Jokowi memastikan pemerintah akan memberikan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih medali di Olimpiade Paris 2024.

"Nanti dibicarakan, yang jelas pasti ada bonus," kata Presiden di Jakarta, Jumat.

Jokowi mengapresiasi keberhasilan Indonesia meraih dua emas di Olimpiade Paris 2024 melalui Veddriq Leonardo di cabang panjat tebing putra dan Rizki Juniansyah di cabang olahraga angkat besi 73 kg putra.

Capaian Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah itu membuat Indonesia melesat naik ke posisi 28 dalam klasemen medali Olimpiade 2024.

Baca juga:
Atlet Panjat Tebing asal Kalimantan Barat berhasil raih Emas di Olimpiade Paris 2024

Presiden bangga Rizki jadi lifter pertama RI raih emas di Olimpiade Paris 2024



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pj Wali Kota: Emas Rizki Juniansyah di Olimpiade Paris kado HUT Serang

Keterangan : Isi dan maksud tulisan sepenuhnya tanggung jawab penulis, bukan tanggung jawab redaksi

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE