Ganda putra Fikri/Daniel maju ke semifinal Japan Open 2024

id Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin ,Fikri/daniel,japan open 2024,japan open,olahraga,olah raga,bulu tangkis,badminton,semfinal japan open 2024,Muh

Ganda putra Fikri/Daniel maju ke semifinal Japan Open 2024

Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin saat berlaga di babak perempat final Japan Open 2024, Jumat (23/8/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin tampil dominan demi memastikan tempat mereka di babak semifinal Japan Open 2024, Jumat.

Fikri/Daniel menang atas wakil China Chen Bo Yang/Liu Yi melalui dua gim langsung dengan skor identik 21-14, 21-14, pada babak perempat final yang berlangsung di Yokohama, Jepang tersebut.

“Bersyukur bisa maju ke semifinal. Harus diakui tadi lawan juga tidak mudah untuk dikalahkan. Karena itu dari awal kami harus siap terus di lapangan. Selain itu komunikasi kami juga harus berjalan baik dan lancar,” kata Daniel, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Lebih lanjut, Fikri/Daniel mengatakan bahwa pola yang mereka terapkan sejak awal pertandingan juga berjalan baik.

Pasangan anyar tersebut juga sepakat bahwa kunci penting lainnya dari kemenangan mereka hari ini adalah komunikasi yang terjalin dengan solid di lapangan.

Dengan ini, maka Fikri/Daniel akan berjumpa dengan pemenang laga antara Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) dan unggulan ketiga Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae (Korea Selatan) di babak empat besar.

Baca juga: Anthony Sinisuka Ginting mundur dari Jepang Terbuka akibat cedera kaki

Sebelumnya pada (22/8), diberitakan bahwa ada sebanyak tujuh wakil Indonesia siap bertanding pada babak 16 besar turnamen BWF Super 750 Japan Open 2024 yang digelar di Yokohama, Jepang, Kamis.

Ganda putra unggulan keempat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, akan berjumpa dengan pasangan Malaysia, Choong Hon Jian/Muhammad Haikal, dalam partai kedua, yang juga pertemuan perdana di antara mereka.

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menantang unggulan keenam Tang Chun Man/Tse Ying Suet untuk meraih kemenangan pertama mereka atas pasangan Hong Kong yang sudah unggul 6-0 dari mereka.

Ester Nurumi Tri Wardoyo pada tunggal putri, bakal berhadapan dengan wakil Thailand Supanida Katethong, yang sudah dua kali bertemu satu sama lain dan masing-masing mengoleksi satu kemenangan.

Pertemuan terakhir dimenangkan oleh Ester pada perempat final Piala Uber 2024 di Chengdu, China, melalui laga rubber game yang ketat.

Baca juga: 2 gol Lewandowski bawa Barcelona menang 2-1 atas Valencia


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Tampil dominan, Fikri/Daniel melangkah ke semifinal Japan Open 2024

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE