Anies sebut kunjungan ke PDIP Jakarta bahas pilkada

id anies baswedan, pdip, pdi perjuangan, dpd pdip jakarta, pilkada jakarta,Pilkada

Anies sebut kunjungan ke PDIP Jakarta bahas pilkada

Anies Baswedan menyapa wartawan saat mengunjungi kantor DPD PDIP Jakarta di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (24/8/2024). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/aww/aa.

Jakarta (ANTARA) - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Kantor DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta pada Sabtu, satu di antaranya membahas pilkada Jakarta.

Kendati demikian, Anies mengatakan, dirinya dan DPD PDI Perjuangan Jakarta masih menunggu keputusan serta langkah ke depan.

"Jadi hal-hal yang menyangkut pilkada tentu kita obrolkan, tapi kita semua menunggu apa yang menjadi keputusan. Jadi tadi sama sekali kita tidak menyinggung soal keputusan, langkah dan lain-lain karena semuanya di luar kewenangan kita," kata Anies seusai pertemuan di Kantor DPD PDI Perjuangan Jakarta, Sabtu.

"Jadi kita diskusi, tadi kita ngobrol dan kita bicara tentang masa depan Jakarta. Juga kita bicara tentang bagaimana agar pemikiran-pemikiran kebangsaan, pemikiran-pemikiran tentang Bung Karno, ke-Indonesiaan, keagamaan, itu bisa jalan seiring dan membuat suasana di Jakarta aman, teduh, damai," kata dia 


 
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dalam pertemuan dengan Ketua DPD PDIP Jakarta Ady Wijaya (kanan) di Kantor DPD PDIP Jakarta, Sabtu (24/8/2024). ANTARA/HO-DPD PDIP Jakarta


Saat ditanya awak media soal tawaran menjadi kader PDI P,erjuangan Anies mengaku hanya bisa menunggu sampai ada keputusan untuk bisa menentukan langkah ke depan.

"Sekarang ini kita tunggu dulu sampai semua keputusan dibuat. Baru kita tentukan langkah ke depannya," kata dia 


Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta Ady Wijaya mengamini pernyataan Anies soal pembahasan tentang pilkada Jakarta dalam pertemuan itu.

Ia menyebutkan pertemuan dilakukan untuk menyamakan persepsi serta visi dan misi, termasuk untuk mengawal konstitusi dan demokrasi yang benar.


 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kunjungan Anies ke DPD PDIP DKI bahas pilkada, tapi tunggu keputusan

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE