Pemkab Natuna berikan ambulan ke Puskesmas pulau penyangga

id Puskesmas,RSUD,Kesehatan,Ambulan,Natuna

Pemkab Natuna berikan ambulan ke Puskesmas pulau penyangga

Bupati Natuna Wan Siswandi (Ketiga kiri) saat menyerahkan kunci ambulan secara simbolis. ANTARA/HO-Pemkab Natuna

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Natuna di Kepulauan Riau memberikan bantuan satu unit ambulan kepada Pusat Kesehatan Masyarakat di Pulau Tiga Barat yang merupakan pulau penyangga.
 
Bupati Natuna Wan Siswandi di Natuna, Kamis menyerahkan langsung ambulan agar Puskesmas bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
 
Pemkab Natuna menjadikan kesehatan  salah satu bidang prioritas, terkhusus di pulau-pulau penyangga karena menyangkut kepentingan semua masyarakat.
 
"Kesehatan masyarakat menjadi tanggung jawab pemerintah daerah," ucap dia.
 
Dijelaskan beberapa bukti bahwa dirinya serius menangani kesehatan di wilayahnya yakni, dengan berjuang mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) untuk pengadaan Puskesmas, baik yang bergerak maupun tidak, pengadaan ambulan hingga menanggung iuran jaminan kesehatan nasional (JKN) masyarakat.

Selain itu pihaknya juga mendapatkan DAK untuk peningkatan penambahan peralatan medis untuk Puskesmas dan Rumah Sakit Umum (RSUD) Kabupaten Natuna.

Kabupaten Natuna salah satu kabupaten di mana seluruh masyarakatnya di jamin oleh BPJS, sehingga kesehatan masyarakat sudah dijamin oleh pemerintah daerah.

Diharapkan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan di wilayah setempat.

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE