Hari ini wilayah Kepri berpotensi hujan lokal

id Prakiraan cuaca kepri, cuaca kepri sabtu, bmkg, hujan lokal

Hari ini wilayah Kepri berpotensi hujan lokal

Pemandangan pagi hari di perairan Batam menuju Pulau Belakangpadang, Kepulauan Riau, Sabtu (17/8/2024). (ANTARA/ Laily Rahmawaty)

Batam (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Batam memperkirakan sejumlah di Kepulauan Riau berpotensi terjadi hujan lokal, Sabtu. 
 
"Kelembapan udara lapisan atas yang cukup tinggi mendukung potensi pertumbuhan awan-awan hujan di wilayah Kepulauan Riau," kata Prakirawan Ibnu Susilo dalam keterangannya di Batam, Sabtu.

Ia menjelaskan, dengan pertumbuhan awan-awan hujan tersebut, maka secara umum kondisi cuaca Kepri hari ini diprakirakan berawan namun masih berpotensi terjadi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir/kilat di beberapa wilayah Kepulauan Riau.
 
Berdasarkan analisa prakiraan cuaca Kepri oleh BMKG hari ini, wilayah Kota Batam pagi hari cerah berawan, siang harinya diperkirakan hujan ringan. Kemudian, malam hari berawan hingga dini harinya cerah berawan.
 
Suhu udara berkisar antara 25 hingga32 derajat celcius dan arah angin timur dengan kecepatan 6-19 km/jam.
 
Wilayah Tanjungpinang juga di pagi harinya cerah berawan, hingga siang cuaca berubah berawan. Dan malam hingga dini hari kembali cerah berawan. Suhu berkisar antara 25 hingga 32 derajat celcius, angin bertiup arah tenggara dengan kecepatan 6-24 km/jam.
 
Selanjutnya Kabupaten Bintan, pagi hari diperkirakan berawan, siang harinya hujan ringan. Hingga malam hari dan dini hari berawan. Suhu udara 25-32 derajat celcius, arah angin tenggara kecepatan 6-25 km/jam.
 
Wilayah Kabupaten Karimun pagi ini cerah berawan, siang harinya berawan, berpotensi hujan ringan di malam harinya, dan dini hari kembali berawan. Suhu udara berkisar antara 25-31 derajat celcius, arah angin tenggara dengan kecepatan 7-22 km/jam.
 
Untuk Kabupaten Lingga, dari pagi hingga dini hari diperkirakan cuaca berawan, dengan suhu antara 25 hingga 31 derajat, dan arah angin timur dengan kecepatan 11 sampai dengan 21 km/jam.
 
Kemudian Kabupaten Natuna diperkirakan hujan ringan pagi dan siang hari. Dan malam hari hingga dini hari dipekirakan berawan. Suhu udara berkisar antara 24-31 derajat celcius, arah angin barat daya dengan kecepatan 5 hingga 21 km/jam.
 
Tak jauh berbeda dengan Natuna, prakiraan cuaca di Kabupaten Anambas juga hujan ringan pada pagi dan siang hari. Malam hingga dini hari berawan. Suhu udara 24-31 derajat celcius dan arah angin selatan kecepatan 13-23 km/jam
 
"Tidak ada peringatan dini cuaca hari ini," kata Ibnu.
 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE