Tim kickboxing Kepri harap dapat 2 emas dalam ajang PON XXI

id kepri,batam,kickboxing,contact sport,pon xxi,pon aceh sumut,olahraga

Tim kickboxing Kepri harap dapat 2 emas dalam ajang PON XXI

Pelatih tim kickboxing Alwi sedang berlatih bersama atlet Sanda di Asrama Haji Batam Centre, Senin. (ANTARA/Amandine Nadja)

Batam (ANTARA) - Tim kickboxing perwakilan Kepulauan Riau (Kepri) berharap untuk meraih 2 medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut.

"Kami sudah mulai persiapan sejak sekitar empat bulan lalu, dan pematangan dilakukan dalam tiga bulan terakhir. Kami juga sempat menjalani tryout di Bekasi bersama kontingen lainnya, dan hasilnya cukup sukses," ujar pelatih kickboxing Alwi di Batam, Senin.

Tim kickboxing terdiri dari 4 atlet perempuan dan 2 atlet laki-laki, 3 anggota dari tim tersebut berada di Asrama Haji Batam Centre, dan sisanya berada di Tanjungpinang.

Salah satu atlet Amel Putri, akan bertanding di kelas 48 kg kategori full contact.

"Kami sangat optimis bisa naik podium, entah itu emas, perak, atau perunggu. Tapi target kami adalah meraih emas," kata Amel.

Selain Amel, tim kickboxing Kepri juga akan menurunkan Erika Tambunan di kelas 56 kg, serta Adi Putra di kelas full contact dan low kick.

"Semua atlet telah mempersiapkan diri dengan baik dan siap bertanding di PON. Harapan kami adalah membawa pulang dua emas," tambah Alwi.

Tim kickboxing ini akan berada di lokasi pelatihan Asrama Haji hingga tanggal 7 September, sebelum berangkat ke Aceh pada tanggal 9 September untuk mengikuti PON.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari pelatih, tim kickboxing Kepulauan Riau berharap dapat memperoleh medali pada PON XXI, sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

"Target kami adalah membawa pulang 10 medali emas untuk Kepulauan Riau. Semoga kami bisa mencapainya," tutup Alwi.

 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE