Hasil tes kesehatan, KPU Karimun: Tiga bapaslon mampu jalankan tugas

id kepri,batam,rsbp,kpu karimun,karimun,pilkada

Hasil tes kesehatan, KPU Karimun: Tiga bapaslon mampu jalankan tugas

Ketua KPU Kabupaten Karimun Mardanus bersama paslon Firmansyah-Eri Suandi pada hari tes kesehatan di RSBP Batam (ANTARA/Amandine Nadja)

Batam (ANTARA) - Ketua KPU Kabupaten Karimun Mardanus menyatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon  peserta Pilkada 2024 yang dilakukan tim dari Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam, semuanya dinilai mampu menjalankan tugasnya. 

“Ketiga paslon disimpulkan Insya Allah mampu untuk menjalani tugasnya,” kata Ketua KPU Kabupaten Karimun saat dihubungi di Batam, Selasa. 

Ia mengatakan KPU Kabupaten Karimun telah menerima hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati dan wakil bupati dari tim RSBP Batam pada Selasa pagi.

Baca juga: KPU Kepri sebut dua bakal cagub-cawagub lolos tes kesehatan

“Hasil tersebut sudah kami terima dalam amplop tersegel dalam seremoni formal tadi pagi, dari jam 8 hingga 11 siang,” katanya. 

Hasil tersebut akan dirapatkan oleh KPU Karimun sebelum disusun menjadi laporan. 

“Masih ada urusan di Batam maka kemungkinan kami akan mengadakan rapat pleno di tanggal 5 sekalian untuk verifikasi administrasi,” ujarnya. 

Ia menjelaskan bahwa hasil dari rapat tersebut akan diserahkan kepada para paslon dan jika ada yang memerlukan perbaikan, dapat dilakukan pada rentang waktu 6 hingga 8 September. 

Baca juga: Mensos hadiri rapat bersama Presiden di tengah isu mundur

“Hasil pemeriksaan dapat diambil langsung oleh paslon, tetapi jika ada halangan kami berikan pada liaison officer (LO) yang bersangkutan,” katanya. 

Dengan proses ini, diharapkan semua tahapan dapat berjalan lancar dan transparan sesuai dengan aturan yang berlaku

Baca juga:
Rumah Bacagub Aceh dilempari bom orang tak dikenal

KPU perpanjang masa pendaftaran, Pilkada Bintan-Kepri berpeluang tanpa calon tunggal

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE