Paus Fransiskus sapa warga saat hendak ke Istana Negara

id Kunjungan Paus Fransiskus ,Jakarta ,Jalan Medan Merdeka Timur ,Antusias warga,kedubes vatikan,paus fransiskus

Paus Fransiskus sapa warga saat hendak ke Istana Negara

Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus menyapa warga Jakarta di Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza

Jakarta (ANTARA) - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus menyapa warga Jakarta yang menunggu di sekitar Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan di Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat saat hendak ke Istana Negara.
 
Di sepanjang Jalan Medan Merdeka Timur warga ramai memadati sisi kanan, kiri dan seberang jalan.

Polisi juga menjaga ketat agar warga tidak menghalangi perjalanan Paus Fransiskus dan rombongan, begitupun dengan jalan di sekitar Medan Merdeka Timur dalam kondisi steril.
 
Sejumlah warga saat menyaksikan Paus Fransiskus keluar dari Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan di Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (4/9/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza
Paus Fransiskus duduk di kursi penumpang di bagian depan mobil Toyota Innova Zenix.

Dia tampak menyampirkan lengan kirinya sambil membalas lambaikan tangan warga.
 
Sekitar pukul 09.25 WIB, Paus Fransiskus dan rombongan keluar dari Kedubes Vatikan untuk melanjutkan agenda bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta.
 
Paus Fransiskus dan rombongan tiba di Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan di Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, sekitar pukul 12.26 WIB pada Selasa (3/9).
 
Kedatangannya disambut antusias oleh masyarakat di sekitar Kedubes Vatikan. Sepanjang jalan menuju Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan, mulai dari sekitar Bundaran HI, kawasan Patung Kuda, hingga di depan Kedubes Vatikan, Paus tampak membalas lambaian tangan masyarakat yang menyambut kedatangannya.
 
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Paus Fransiskus sapa warga Jakarta saat hendak ke Istana Negara

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE