Pemkab Natuna serahkan bantuan untuk nelayan di pulau terluar

id Nelayan,Alat bantu penangkap ikan,Alat penangkap ikan,API,Pulau Terluar Indonesia,Pulau Laut,ABPI,kepri, natuna, bungaran, nelayan, pulau terluar

Pemkab Natuna serahkan bantuan untuk nelayan di pulau terluar

Foto bersama usai penyerahan bantuan kepada nelayan pada Rabu (4/9). (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) menyerahkan bantuan alat penangkap ikan  kepada nelayan di pulau terluar Indonesia yakni Kecamatan Pulau Laut.
 
Bupati Natuna Wan Siswandi di Natuna, Rabu, mengatakan alat penangkap ikan yang diberikan sebanyak 12 unit rawai.

Selain itu Pemkab Natuna juga menyerahkan 93 Alat Bantu Penangkap Ikan (ABPI) yakni berupa 23 unit fish finder (pendeteksi ikan), 15 unit radio, 17 unit tenaga surya, dan 38 unit fiber box.
 
Bantuan yang diserahkan langsung Bupati Natuna di Gedung Kecana Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, pada Rabu ini, merupakan salah satu wujud nyata pemerintah dalam memudahkan masyarakat nelayan menjalankan pekerjaannya.
 
"Kami berikan alat penangkap ikan dan alat bantu penangkap ikan," ucap dia.
 
Bantuan tidak diberikan ke perorangan melainkan Kelompok Usaha Bersama (KUB). KUB yang mendapatkan bantuan yakni Tongkol Kuning dari Desa Kadur, Putra Singa Laut dari Desa Tanjung Pala, dan Batu Sekatur dari Desa Air Payang.
 
"Bantuan kami berikan kepada KUB, kami ingin membantu secara pribadi atau ke perorangan tapi tidak bisa, jadi kita berikan ke kelompok" ujar dia.
 
Sementara Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Natuna Dedy Damhudy mengatakan bantuan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2024.
 
Selain di Pulau Laut, kata dia, bantuan juga telah diberikan di Kecamatan Pulau Tiga dan akan diberikan ke Kecamatan Subi.
 
"Selain bantuan alat ada juga bantuan bibit ikan, namun bibit diberikan ke Kecamatan Bunguran Barat (Sedanau) dan Kecamatan Subi," ucap dia.

Baca juga:
Ditlantas Polda Kepri beri edukasi keselamatan berlalu lintas

Polairud Kepri tangkap tiga pelaku pemyelundupan minyak tanah

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE