3.230 warga desa terpencil di Babel dan Kepri dapat layanan Mobil Sehat PT Timah

id PT Timah,Babel,Kepri,Mobil sehat

3.230 warga desa terpencil di Babel dan Kepri dapat layanan Mobil Sehat PT Timah

Ilustrasi, salah seorang warga memeriksakan kesehatannya di Mobil Sehat PT Timah Tbk (ANTARA/HO-Humas PT Timah Tbk)

Pangkalpinang (ANTARA) - Mobil Sehat PT Timah Tbk selama Januari hingga Agustus 2024 telah melayani 3.230 warga desa terpencil di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan Kepulauan Riau (Kepri), sebagai komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

"Mobil sehat ini kami hadirkan sebagai bentuk kontribusi nyata PT Timah dalam mendukung kesehatan masyarakat di daerah jauh dari pelayanan kesehatan," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan program pelayanan kesehatan gratis merupakan salah satu komitmen PT Timah untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Melalui Mobil Sehat, PT Timah telah melayani lebih dari 3.230 warga di 31 titik desa dan pulau kecil Provinsi Kepulauan Babel dan Riau.

PT Timah memiliki tiga armada Mobil Sehat yang berkeliling untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis hingga ke pelosok. Layanan kesehatan di Mobil Sehat meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pengobatan, dan pemberian edukasi kesehatan kepada masyarakat, agar mereka dapat menerapkan pola hidup sehat dan mencegah penyakit.

Dalam menjalankan program ini pihaknya bekerja sama dengan pemerintah daerah dan berbagai pihak terkait untuk memaksimalkan dampak positif dari program layanan kesehatan keliling ini.


 

Komentar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE